Sukses

Daniel Mananta Sempat Dikira Pindah Keyakinan Usai Bikin Konten Bareng Ustaz Abdul Somad

Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad sempat membuat konten bareng.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta sempat membuat konten dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Salah satu pembahasannya, soal masa kecil UAS hingga perihal agama.

Video perbincangan mereka dibagikan Daniel Mananta dalam beberapa bagian. Setiap bagian konten Daniel Mananta disambut hangat masyarakat hingga disaksikan jutaan penonton.

Namun ada potongan di mana Daniel Mananta menyebut dirinya mendapat hidayah, usai berbincang dengan UAS. Kontan hal tersebut jadi spekulasi di kalangan netizen yang mengartikan, ucapan Daniel Mananta mengindikasikan akan pindah keyakinan.

"Maksud hidayahnya, gua mualaf gitu? Ya terserah penonton saja," ucap Daniel Mananta saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hak

Bagi Daniel Mananta, keyakinan adalah hak setiap orang untuk memilikinya. Apalagi, hak tersebut dijamin Undang-undang. "Ya kalau soal keyakinan, terserah kalian. Yang jelas yang tahu soal keyakinan gue ya gue sendiri, bukan orang lain," Daniel Mananta menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Hikmah

Kendati demikian, Daniel Mananta bersyukur UAS mau jadi bintang tamu podcast-nya. Apalagi, ini kali pertama UAS mau berbincang tentang agama dengan orang Nasrani.

"Ini sebuah bentuk, ya gue mau bilang ini cara bertetangga dengan baik sebagai orang Indonesia," aku pria berusia 41 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Persamaan

Daniel Mananta menganggap dirinya memiliki persamaan dengan UAS. Meski berbeda keyakinan, ia menganggap UAS sahabatnya.

"Ya setelah itu gue sayang sama kesamaan yang kita punya walaupun ada perbedaan di antara kita," tutup Daniel Mananta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.