Sukses

Ibunda Ressa Herlambang Tiga Tahun Berjuang Melawan Kanker Serviks Sebelum Meninggal Dunia

Sebelum meninggal dunia Ibunda Ressa Herlambang berjuang melawan kanker serviks selama tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ressa Herlambang tengah diselimuti duka. Ibunya, Yulla Heri Burhania meninggal dunia di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada (30/8/2022) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Pelantun "Cinta Tak Pernah Salah" mengatakan, sudah tiga tahun belakangan ini ibunya berjuang melawan kanker serviks stadium empat. Penyakit tersebut ternyata sudah menjalar ke organ tubuh lainnya seperti ginjal, paru-paru dan jantung.

Kondisi Yulla Heri Burhania beberapa bulan ini mulai menurun sampai akhirnya meninggal dunia.

"Beliau berjuang cukup lama, tiga tahun mengidap kanker serviks stadium akhir," ungkap Ressa di TPU Kober Jatinegara, Rabu (31/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rawat Jalan

Ibunda Ressa Herlambang sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun lantaran kondisinya semakin menurun tiap harinya, keluarga memutuskan untuk merawat Yulla Heri di rumah.

"Dokter bilang mau menunggu di rumah sakit atau dirawat di rumah. Kita memutuskan merawat di rumah saja," kata Ressa Herlambang.

3 dari 4 halaman

Dampingi

Saat ibunya mengembuskan napas terakhir, Ressa Herlambang berada di sampingnya. Yulla Heri sempat kesulitan bernapas lantaran penyakit kanker yang dideritanya sudah menggerogoti paru-parunya.

"Saya ada mendampingi menyaksikan gimana mama. Mudah-mudahan ini terbaik dari Allah. Karena umur, maut, kan sudah ada garis takdirnya,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Doa

Doa terbaik dipanjatkan Ressa Herlambang untuk mengiringi ibunya menuju pangkuan Sang Khalik. Ia berharap ibunya mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya.

"Apa pun yang dilakukan oleh Mama dalam sakitnya itu semoga jadi penggugur dosa, dan kita yang ditinggalkan juga kuat,"katanya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.