Sukses

Nikita Willy dan 5 Artis Wanita Indonesia Bergelar Sarjana Hukum yang Lahir Tahun 1990-an

Beberapa artis wanita Indonesia kelahiran 1990-an termasuk Nikita Willy, sukses meraih gelar sarjana hukum yang tentunya tak mudah.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah artis Indonesia terbukti sukses membuktikan bahwa profesi mereka tak melulu harus mengorbankan akademik. Di sela-sela waktunya, para artis Tanah Air pun secara serius mengenyam pendidikan di universitas. Bahkan, sudah banyak di antara mereka yang bergelar sarjana, Nikita Willy salah satunya.

Bicara soal gelar akademik yang diraih, istri Indra Priawan ini sekarang sudah memiliki gelar sarjana hukum. Nikita Willy bukanlah artis wanita pertama dan satu-satunya yang meraih gelar tersebut. Para senior seperti almarhumah Julia Perez serta Alya Rohali pun bergelar sarjana hukum.

Nikita Willy merupakan artis generasi kelahiran 1990-an yang melanjutkan tekad para seniornya untuk membuktikan bahwa artis bisa mengenyam bangku kuliah hingga lulus. Bahkan, beberapa artis wanita kelahiran 1990-an pun ada yang kini sudah meraih gelar sarjana hukum yang tentunya tak mudah.

Maka tak heran bila suatu hari nanti kita akan melihat para artis muda ini terjun di bidang hukum sebagai pengacara dan lain sebagainya. Lantas termasuk Nikita Willy, siapa saja artis wanita Tanah Air yang bergelar sarjana hukum? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nikita Willy

Sebelum masuk ke artis-artis lain, kita terlebih dahulu masuk ke Nikita Willy. Ibu satu anak ini meraih gelar sarjana hukum setelah ia mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM.

Diketahui, skripsi aktris kelahiran 29 Juni 1994 ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya dan Nikita pun sukses lulus pada 2019.

3 dari 7 halaman

2. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong pun layak menjadi artis wanita panutan. Penyanyi kelahiran 15 September 1994 ini menyempatkan diri kuliah fakultas hukum di sela-sela kesibukannya.

Alhasil, Mikha lulus dari kampusnya di Universitas Pelita Harapan pada 2017. Bahkan, ia lulus kuliah dengan meraih predikat cumlaude.

Tak sampai situ, Mikha melanjutkan kuliahnya hinggal lulus S2 di Harvard University dan meraih gelar Magister Manajemen (MM).

4 dari 7 halaman

3. Febby Rastanty

Febby Rastanty yang dikenal sebagai personel Blink menambah deretan artis yang bergelar Sarjana Hukum. Wanita kelahiran 1 Februari 1996 mengenyam pendidikan akademik di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Hebatnya, Febby hanya butuh waktu 3,5 tahun untuk menyelesaikan kuliah. Bahkan, ia meraih predikat cumlaude saat diwisuda pada Februari 2018.

5 dari 7 halaman

4. Natasha Ratulangi

Natasha Ratulangi yang dikenal sebagai aktris FTV, meraih gelar Sarjana Hukum setelah lulus dari Universitas Trisakti. Saat lulus, artis kelahiran 20 Maret 1994 yang juga istri Aldris Prayogo ini mendapatkan nilai IPK sempurna, 4,00.

6 dari 7 halaman

5. Vebby Palwinta

Vebby Palwinta yang menikah dengan Razi Bawazier pada 2020, juga sudah lulus kuliah di Universitas Pelita Harapan pada Februari 2019. Wanita kelahiran 3 Agustus 199 ini meraih gelar sarjana hukum dengan IPK 3,5.

7 dari 7 halaman

6. Ayu Maulida

Ayu Maulida yang dikenal setelah menjadi Puteri Indonesia 2020, merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Wanita yang lahir pada 11 Juli 1997 ini kuliah sejak 2015 hingga akhirnya lulus pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.