Sukses

Influencer Indah Sundari Jayanti Sebut Overthinking Termasuk Masalah Kesehatan Mental, Ini Penjelasannya

Influencer Indah Sundari Jayanti populer di medsos. Akun Instagram terverifikasinya diikuti 68 ribuan orang. Ia membahas soal overthinking dan mental health.

Liputan6.com, Jakarta Indah Sundari Jayanti salah satu pesohor di jagat maya. Akun Instagram terverifikasinya diikuti lebih dari 68 ribu orang dan memuat konten beragam dari foto pose hingga aktivitas jadi bintang tamu sejumlah acara. Tak heran jika psikolog ini digelari influencer.

Baru-baru ini, Indah Sundari Jayanti menjadi narasumber gelar wicara luring menyoal kesehatan mental alias mental health. Ia menyebut, overthinking termasuk masalah kesehatan mental.

Beberapa tahun terakhir, banyak perempuan mendatangi Indah Sundari Jayanti untuk menggunakan jasa konseling psikologi. Mayoritas dari mereka mengeluhkan stres, overthinking, masalah pribadi hingga relasi.

“Dan memang, kalau tadi pertanyaannya apakah overthinking masuk dalam masalah terkait kesehatan mental atau mental health, ya, jelas. Karena overthinking itu sebenarnya dampaknya banyak,” kata Indah Sundari Jayanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Overthinking

Ia mengulas jika dibiarkan, overthingking bisa memengaruhi produktivitas, penghargaan terhadap diri sendiri, stres, hingga depresi. Pertanyaan yang kemudian muncul, dari mana overthinking itu berasal?

“Kebanyakan dari kita sering memikirkan hal-hal yang sebenarnya enggak perlu dipikirkan sekarang. Semua ngumpul di otak jadinya overthinking,” ujarnya seraya mengingatkan, masalah psikis bisa menjalar ke fisik.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mood Negatif

“Stres itu erat kaitannya dengan hormon. Perempuan termasuk saya kalau stres berlebih, biasanya siklus menstruasi jadi berantakan. Secara psikis gampang uring-uringan, terpancing secara emosional. Mood tuh negatif saja kayaknya,” Indah Sundari Jayanti menyambung.

Ini disampaikan Indah Sundari Jayanti dalam konferensi pers dan store visit “Store Visit ke Guardian “Stress Berlebih Ganggu Area Kewanitaanmu” bersama Betadine di Jakarta, baru-baru ini.

 

4 dari 4 halaman

Stres dan Organ Intim

Senada dengan Indah, Sekretaris Jenderal Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia - Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia, Dr. dr. Tofan Widya Utami, Sp.OG (K)- Onk mengingatkan stres dan kurang terjaganya higiene area kewanitaan bisa memicu kelainan dan level keparahan masalah di area itu.

Dalam kesempatan itu, Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Anastasia Damayanti, memperkenalkan rangkaian Betadine Feminine Care Daily Wash dengan Prebiotik yang aman dipakai sehari-hari dan menjaga kesehatan area kewanitaan.

“Selain itu memberi pengalaman unik melalui sensasi foam-nya. Khusus periode menstruasi, ada varian Betadine Feminine Hygiene yang mengandung antiseptik Povidone – Iodine 10 persen untuk mengatasi infeksi kuman,” ulas Anastasia Damayanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.