Sukses

Influencer Amalla Vesta Ngaku Tim Koper, Punya 3 Indonesia Bucket List Termasuk Kepulauan Kei Maluku

Influencer Amalla Vesta kerap mengunggah konten bertema traveling. Ia mengaku tim koper. Akun Instagram terverifikasinya diikuti sejumlah artis ternama.

Liputan6.com, Jakarta Influencer Amalla Vesta kerap membagikan aktivitas saat liburan ke berbagai daerah di Indonesia via akun Instagram terverifikasinya. Meski sering liburan, ia tetap punya Indonesia bucket list berisi sejumlah destinasi wisata yang ingin dikunjungi di masa mendatang.

Setidaknya ada tiga destinasi. Pertama, Kepulauan Kei Maluku. Pulau cantik ini bisa dicapai dengan pesawat rute Jakarta-Ambon selama 4 jam. Dari Ambon, Anda mesti menempuh penerbangan ke Kei sekitar 1,5 jam lagi. Menurut Amalla Vesta, Maluku selalu cantik.

“Kebetulan saya memang suka pantai dan laut. Kalau cari destinasi selalu yang ada hubungannya dengan itu,” kata Amalla Vesta. Kedua, resor Pulau Cinta, Gorontalo. Sebenarnya, ia pernah ke Gorontalo pada 2012. Namun kala itu, Pulau Cinta belum dibangun.

Terakhir, Sumba meski sebenarnya pantai di sana bukan untuk direnangi karena sangat berombak. Dalam kesempatan itu, Amalla Vesta menjelaskan salah kaprah yang kerap terjadi di kalangan pelancong, yakni anggapan melancong sendirian alias solo traveling enggak asyik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Traveling Sendirian

“Bahwa traveling sendirian itu menakutkan dan enggak asyik. Itu sebenarnya bagaimana kita memanfaatkan waktu. Walau sendiri kita tetap bisa menikmati suasana. Kalau ditanya lebih senang traveling bareng keluarga, sahabat, atau sendiri? Saya enggak bisa jawab,” urainya.

Amalla Vesta menyarankan, sesekali dalam hidup cobalah menjadi pelancong solo. Saat itulah Anda bisa mengenal diri sendiri dengan lebih baik sambil sesekali jadi “egois” karena tak harus repot diskusi dengan rekan pelesir soal mau ke mana, makan apa, dan sebagainya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Anak Koper

Ditanya soal koper atau ransel, Amalla Vesta rupanya tim koper. “Kalau saya, anak koper. Ke mana pun perginya pasti bawa koper,” ujar Amalla Vesta kepada Showbiz Liputan6.com saat menjadi narasumber gelar wicara “Iuiga Journey in 2 Years,” di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Influencer dengan 11 ribuan pengikut itu melanjutkan, pelancong minimal punya tiga jenis koper yakni kecil, sedang, dan besar. Yang paling besar untuk traveling ke dalam atau luar negeri dengan durasi lama atau singkat namun mesti membawa banyak barang.

 

4 dari 4 halaman

Negara Terindah di Dunia

Amalla Vesta menyebut Indonesia punya banyak destinasi wisata. Tak salah jika negeri ini dinobatkan sebagai negara terindah di dunia. Karenanya, ia menyambut hangat kolaborasi Iuiga X Purana yang merilis koper bermotif 16 stiker destinasi wisata Tanah Air.

“Dalam koper Iuiga X Purana ini konsumen akan dapat bucket list top destinasi di Indonesia beserta buklet berisi penjelasan mengapa kita harus ke lokasi itu, apa kekayaan Indonesia yang harus kita ketahui dari lokasi itu,” jelas Managing Director Iuiga Indonesia, William Firman.

Stiker-stiker ini dicetak di bagian depan dan belakang koper dengan UV printing sehingga tahan gores juga awet. Terkait kolaborasi dengan Purana, William Firman beralasan, “Banyak desainer yang kami lihat satu per satu, kami analisis, dan yang paling pas memang Purana.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.