Sukses

Synchronize Festival 2022 Bakal Jadi Ajang Reuni Payung Teduh x Pusakata serta Aksi Alam Mbah Dukun dan Ahmad Band

Liputan6.com, Jakarta Konser musik Synchronize Fest 2022 yang akan digelar pada 7 hingga 9 Oktober 2022. Deretan penyanyi dan musikus Tanah Air akan tampil sebagai line up yang akan mengisi panggung. Beberapa nama besar di dunia musik akan tampil selama tiga hari dengan total 126 nama.

Tak hanya berkutat pada satu segmen musik atau generasi masa kini. Sejumlah musikus senior seperti Ahmad Band, Cokelat, Deadsquad feat Isyana Sarasvati, dan bahkan penyanyi Agnez Mo sampai Alam Mbah Dukun akan meramaikan panggung ini. Menariknya, ada reuni Payung Teduh dan mantan vokalisnya.

Ya, salah satu momen yang akan menjadi sorotan para pecinta musik indie adalah duet antara Payung Teduh x Pusakata. Pusakata sendiri merupakan nama panggung yang diusung Mohammad Istiqamah Djamad alias Is yang juga dikenal sebagai mantan vokalis Payung Teduh.

Diketahui, ini akan menjadi yang kedua kalinya Pusakata tampil bersama Payung Teduh setelah tak lagi bersama bandnya itu. Pertama kali, Pusakata tampil bersama di atas panggung pada 2017 silam. Untuk Synchronize Fest 2022, keduanya dijadwalkan untuk tampil pada hari kedua, 8 Oktober 2022 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Artis Lain di Hari yang Sama

Pada hari kedua, menurut synchronizefestival.com, sejumlah nama besar yang akan hadir di konser ini selan Payung Teduh x Pusakata antara lain adalah Buergerkill, Cokelat, Denny Caknan, Dipha Barus, Fourtwnty, Java Jive, Maliq & D'Essentials, Mocca, Petra Sihombing, The Rain Tony Q Rastafara, bahkan hingga Petra Sihombing Radja, dan Alam Mbah Dukun.

Selain itu, pada hari pertama, nama-nama lama maupun beken yang akan tampil adalah Andien, Danilla, David Bayu, Efek Rumah Kaca, Erwin Gutawa dan 3 Diva, Endah N Rhesa, hingga Pamungkas.

Lalu pada hari ketiga barulah banyak nama besar yang akan tampil termasuk Agnez Mo, Ahmad Band, Anda Perdana, DeadSquad feat. Isyana Sarasvati, Kahitna, Goodnight Electric, Last Child feat. Giselle, Navicula, NTRL, Ran, Superman Is DeadYura Yunita, Tipe-X, Tulus, The Upstairs, hingga The Groove.

 

3 dari 3 halaman

Video Unik Synchronize Fest 2022

Pihak panitia Synchronize juga mengumumkan daftar pengisi konser dengan format video unik berdurasi 9 menit lebih. Video dikemas dengan memperlihatkan kamera ala sudut pandang orang pertama yang berada di berbagai tempat.

Kamera pun menyorot beragam tulisan yang ditempelkan di sejumlah objek berupa nama-nama artis yang akan tampil. Beberapa band ataupun penyanyi pun terlihat menjadi cameo dalam video ini termasuk Alam.

Diketahui tiket Synchronize Festival 2022 sudah dijual sejak Kamis (11/8/2022) kemarin dengan harga khusus sejak pukul 2 siang hingga 7 malam kemarin.

Penjualan kategori On The Spot akan dilakukan dalam jumlah terbatas sepanjang Oktober di Gambir Expo Kemayoran. Synchronize Festival 2022 akan digelar pada 7, 8, dan 9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS