Sukses

Sinopsis 5 Episode I Am Groot, Minim Dialog tapi Menghibur Pol-polan

Liputan6.com, Jakarta - I Am Groot kini bisa bermakna dua hal. Pertama, tentu saja kalimat tunggal yang diucapkan Groot—member di Guardians of The Galaxy. Tapi kini, ungkapan tersebut juga merupakan tajuk dari sejumlah film pendek tentang Baby Groot yang baru tayang di Disney Plus Hotstar, Rabu (10/8/2022) kemarin.

Ya, I Am Groot berlatar saat “batang pohon” ini tumbuh dari ranting kecil. Mental dan fisiknya, sesuai dengan balita dan anak-anak. Namun, Vin Diesel tentu saja tetap menjadi pengisi suara tokoh ikonis ini.

Ada lima episode dalam I Am Groot. Namun masing-masing episode hanya berdurasi sekitar empat menit saja, sehingga keseluruhannya hanya sekitar 20 menit saja.

Kira-kira habis dalam sekali duduk, atau sebagai teman makan saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Minim Dialog

Mengingat Groot jadi bintang utama, tak heran bila serial ini minim dengan dialog. Selain “I Am Groot”, dialog yang muncul hanya dari Rocket (Bradley Cooper) yang muncul sekilas.

Tapi I Am Groot masih meriah dengan tata musik dan suara yang ciamik, mengiringi segala tingkah kocak Baby Groot yang ceroboh dan gampang senewen.

Berikut sinopsis lima episode I Am Groot.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

1. Groot’s First Step

Film pendek yang ini cocok untuk ditonton pertama kali. Baby Groot masih ditanam dalam pot dan belum bisa ke mana-mana. Ia iri dengan sebuah pohon bonsai yang mendapat perlakuan khusus.

2. Groot Takes A Bath

Saat berjalan-jalan di hutan, Groot menemukan sebuah kubangan lumpur yang terasa menarik. Ia langsung nyebur dan menikmati waktu berendam. Namun kubangan ini ternyata punya efek magis yang tak ia sadari sebelumnya.

3. Groot’s Pursuit

Baby Groot terbangun tengan malam dengan menemukan suara-suara aneh dalam pesawatnya. Dicari ke mana-mana, ia tak menemukan sumbernya. Sampai akhirnya ia melihat sosok aneh yang berkata, “I am Groot.”

4 dari 4 halaman

4. The Little Guy

Baby Groot memang terbiasa dipandang sebagai makhluk kecil. Tapi bagi kelompok makhluk mungil serupa kutu di atas tanah, ia adalah sesosok raksasa. Baby Groot tak sengaja mengobarkan perang melawan kawanan ini.

5. Magnum Opus

Seperti anak-anak, Baby Groot punya sisi kreativitas tinggi. Ia ingin membuat sebuah objek seni, yang bahan-bahannya mulai dari bulu, sabun mandi milik Drax, hingga nuklir. Tapi kok Rocket uring-uringan melihat efek samping dari magnum opus alias mahakarya Baby Groot?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS