Sukses

Sinopsis dan Review If You Wish Upon Me Episode 1: Drakor Hangat tentang Permintaan Terakhir dalam Hidup

If You Wish Upon Me terinspirasi dari sebuah organisasi nyata yang ada di Belanda. Berikut sinopsis drakornya.

Liputan6.com, Jakarta Satu judul drama Korea anyar, If You Wish Upon Me, baru saja tayang pada Rabu (10/8/2022) kemarin di KBS. Dibintangi Ji Chang Wook dan Sooyoung SNSD, drakor ini punya satu keistimewaan.

If You Wish Upon Me terinspirasi dari sebuah organisasi nyata yang ada di Belanda. Aslinya, Lembaga ini mengabulkan permintaan dari para pasien kanker parah yang kemungkinan hidupnya tipis.

Bagi Ji Chang Wook, drakor ini juga punya sisi sentimental tersendiri. “Saya debut di KBS, jadi ini seperti kampung halamanku. Ini adalah perasaan yang baru kualami. Naskahnya juga membuatku banyak berpikir,” kata dia dalam konferensi pers drakor ini, seperti diwartakan Soompi.

Bagaimana, tertarik nonton If You Wish Upon Me? Berikut sinopsis drakornya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Genie

Kelompok relawan di rumah sakit dalam drakor ini disebut “Tim Genie.” Seperti dalam dongeng, tugas mereka adalah mengabulkan permintaan. Lebih khusus lagi, permintaan para pasien yang diperkirakan sudah berada di pengujung usianya.

Permintaan para pasien ini beragam, dan mereka mencoba mewujudkannya. Mulai dari ingin mengunjungi makam istri, hingga melihat salju—meski saat itu tengah musim panas. “Kami menyebutnya sebagai tim yang mengabulkan permintaan terakhir, kami menyebutnya sebagai Tim Genie," begitu kata narator drama ini. 

Kang Tae Sik (Sung Dong Il) sang kepala relawan, berhati lembut kepada para pasien, tapi tak segan ngegas bila sengaja disenggol. Ada pula perawat Seo Yeon Joo (Sooyoung SNSD) yang energik dan pemberani. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Yoon Gyeo Re yang Kasar

Suatu ketika, saat hendak mewujudkan keinginan seorang pasiennya, mobil Kang Tae Sik dan Seo Yeon Joo mengalami kecelakaan gara-gara Yoon Gyeo Re (Ji Chang Wook) yang sedang dikejar-kejar seorang kriminal.

Yoon Gyeo Re yang bertato dan residivis ini dari luar terlihat keras dan bermulut kasar. Namun di dalam hatinya, ia menyembunyikan rasa sepi dan luka masa lalu. Satu-satunya hal penting baginya adalah seekor anjing peliharaan yang ia panggil adeul atau “Nak”, dan kini sedang sakit parah.

Insiden kecelakaan ini, membuat hidup Yoon Gyeo Re berkelindan dengan Kang Tae Sik – Seo Yeon Joo, dan para pasien di rumah sakit.

4 dari 4 halaman

Soal Kematian, tapi Tak Harus Muram

Mengangkat topik mengenai kematian, tak pelak bila If You Wish Upon Me memiliki sejumlah elemen sedih dan pahit. Namun jangan khawatir drakor ini bakal jadi muram. Sebaliknya, ada banyak momen hangat dan kocak dalam If You Wish Upon Me. Terutama dinamika antara Kang Tae Sik- Seo Yeon Joo- Yoon Gyeo Re yang seakan tak punya saringan saat bicara.

If You Wish Upon Me tayang setiap Rabu-Kamis, dan di Indonesia bisa disaksikan via Viu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.