Sukses

Haji Faisal Mertua Mendiang Vanessa Angel Maju Jadi Caleg

Liputan6.com, Jakarta - Kepopuleran Haji Faisal sukses membuat partai politik meliriknya sebagai calon anggota legislatif alias caleg. Mertua mendiang Vanessa Angel ini diketahui bergabung dengan Partai Amanat Nasional atau PAN.

PAN diam-diam meminang Haji Faisal untuk ikut meramaikan bursa calon legislatif di Pemilu 2024. Semakin dikenalnya Haji Faisal di kalangan masyarakat, membuat PAN optimis bisa mendulang suara signifikan dari kepopuleran Haji Faisal.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Haji Faisal memperlihatkan dirinya resmi bergabung dengan partai biru tersebut. "Berbekal dari keyakinan dan kepercaya,an, bahwa apa pun terjadi di dunia ini," tulis Haji Faisal sebagai status teks video singkat yang diunggahnya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Dalam video itu, tampak Haji Faisal berada satu meja dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Di belakang mereka, tampak sejumlah perempuan berhijab dan istri Haji Faisal melantunkan lagu "Alhamdulillah" yang dipopulerkan Opick dan Amanda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Garis dan Ketetapan Tuhan

Haji Faisal melanjutkan, bisa menjadi bagian dari keluarga besar PAN dianggapnya sebagai takdir yang sudah digariskan oleh Tuhan.

Ia berharap, keputusannya bergabung dengan partai yang juga memiliki banyak kader dan anggota dari kalangan artis dan seniman, bisa membawa perubahan ke arah yang positif.

"Sudah menjadi garis dan ketetapan yang maha kuasa, semoga yang kuasa membimbing kita semua ketempat yang terbaik Aamiin," tulis Haji Faisal.

 

 

3 dari 4 halaman

Belum Tahu Posisi

Saat ini, Haji Faisal hanya mengikuti arahan dari PAN yang menempatkannya dalam barisan caleg yang bakal berlaga di Pemilu 2024.

Hanya saja, kata kakek Gala Sky Andriansyah, ia belum mengetahui soal posisi pencalegannya nanti. 

"Saya ditawari untuk nyaleg. Tapi belum tahu apakah untuk DPR atau DPRD. Dapil juga belum ditentukan. Kemungkinan Dapil saya Jakarta Barat," kata Haji Faisal saat ditemui di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022), seperti dilansir Kapanlagi

 

4 dari 4 halaman

Siap Berpolitik

Menurut Haji Faisal, dirinya sudah merasa siap untuk maju ke panggung politik. "Rasanya dengan latar belakang saya, dulu orang tua saya kan di partai politik," kata Haji Faisal.

"Saya juga sambil dagang mengikuti perkembangan politik di negara kita. Sekarang ada kesempatan, enggak ada salahnya untuk merealisasikan," Haji Faisal menambahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS