Sukses

Kuda di Film Jo Sahabat Sejati Jalani Pelatihan dengan 13 Pelatih Selama 2 Tahun

Film Jo Sahabat Sejati menceritakan persahabatan kuda dan manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya sedikit film Indonesia yang menceritakan persahabatan manusia dengan bintang. Meski begitu sang sutradara, Alex Latief tak ragu untuk meluncurkan film berjudul Jo Sahabat Sejati.

Bukan hewan berbulu seperti biasa yang ditampilkan, dalam Jo Sahabat Sejati menceritakan tentang kuda dan manusia.

Amanda Latief sebagai salah satu penulis skenario film ini mengungkap ide cerita Jo Sahabat Sejati berawal dari kedekatannya dengan hewan peliharaannya.

“Melalui film Jo Sahabat Sejati, kami ingin memberikan suguhan baru untuk penonton film Indonesia. Kami terpikir tentang tontonan bagi anak dan bisa disaksikan untuk semua umur. Kenapa Jo dan kuda, sebenarnya berangkat dari kecintaan saya dan Alvin dengan peliharaan kami,” kata Amanda Latief yang juga memproduseri film ini, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencari Kuda

Naskah cerita selesai sejak 2017 silam. Sebelum menjalani syuting Amanda pun mencoba untuk mencari kuda seperti yang diinginkannya dalam kisah tersebut. Amanda menemukan kuda asal Sumedang.

"Ketika cerita sudah jadi, kami cari dulu kudanya," paparnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

13 Pelatih

Setelah bertemu kuda bernama asli Arjuna ini pun dilatih. Butuh waktu yang tak sebentar hingga sang kuda benar-benar bisa total "berakting" dalam film.

"Dari 2017 kami latih sampai 2019. Ya dua tahun untuk melatih kudanya dengan 13 pelatih," sambung Amanda.

4 dari 4 halaman

11 Agustus 2022

Film Jo Sahabat Sejati dimainkan oleh Amanda Latief, Ismu Tanjung, Novika Siregar, Cornel Nadaek, Adry Wicaksono, dan Nena Rosier. Sementara aktor utamanya adalah tiga ekor kuda yaitu Arjuna, Walet dan Macho.

Film ini akan beredar di bioskop Tanah Air pada 11 Agustus 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.