Sukses

Para Artis Hollywood Berduka Olivia Newton-John Meninggal Dunia: Kita Kehilangan Seorang Ikon

Liputan6.com, Los Angeles - Hollywood mengucap salam perpisahan terakhir untuk Olivia Newton-John. Ia meninggal dunia pada Senin (8/8/2022) kemarin di usia 73 tahun, setelah lebih dari tiga dekade berjuang melawan kanker.

“Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di peternakannya di California Selatan pagi ini, dengan ditemani oleh keluarga dan teman-temannya. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini. Olivia adalah simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun perjalanannya bersama kanker payudara,” tulis sang suami di akun Instagram sang aktris.

Ungkapan dukacita langsung mengalir dari para pesohor Hollywood. Salah satunya adalah John Travolta, lawan mainnya di film ikonis Grease.

“Olivia tersayangku, kamu membuat hidup kami semua menjadi jauh lebih baik. Pengaruhmu sungguh luar biasa. Aku sangat mencintaimu,” tulis sang aktor.

Selain John Travolta, sejumlah seleb kondang ikut mengungkap rasa duka mereka di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hati Hancur

Salah satunya adalah penyanyi Richard Marx. “Hatiku hancur. Beristirahatlah, sahabatku yang manis,” cuit pelantun “Right Here Waiting” tersebut di akun Twitter-nya. Ia mengungkap bahwa mendiang Olivia adalah sosok yang begitu baik hati dan menyenangkan. “Aku akan merindukanmu setiap hari,” kata dia.

Barbra Streissand juga mengungkap kalimat manis untuk mendiang Olivia. “Terlalu muda untuk meninggalkan dunia ini. Semoga ia beristirahat dengan tenang,” tulisnya di Instagram.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Ikon

Aktor Mario Lopez menyebut bahwa meninggalnya Olivia adalah sebuah kehilangan besar untuk industri hiburan. “Hari ini kita kehilangan seorang ikon industri film dan musik yang menginspirasi. Terbang tinggi, Olivia Newton-John,” tulisnya.

Hal serupa juga diungkap bintang Star Trek, George Takei. “"Kita kehilangan seorang seniman ikonis yang hebat, Olivia Newton John, yang pergi terlalu cepat dalam usia 73 tahun,” ujarnya. Ia menambahkan, dengan menyelipkan referensi dari film sang mendiang, "Aku percaya dia sekarang berada di Xanadu yang agung.”

4 dari 4 halaman

Inspirasi untuk Rod Stewart

Sejumlah pesohor lain mengungkap pengaruh besar mendiang Olivia kepada mereka. Salah satunya adalah musikus kondang Rod Stewart.

“Teman baik saya Olivia Newton John telah meninggal dunia. Dia adalah wanita yang sempurna, cantik, dengan keanggunan luar biasa dan pesona khas Australia. Celana spandex-nya dalam Grease adalah inspirasi saya untuk era 'Da ya think I'm Sexy' yang kulakukan,” cuitnya di Twitter.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS