Sukses

Xiaojun WayV Ultah ke-23, Fans NCT Heboh Minta Twibbon

Liputan6.com, Jakarta Salah satu personel WayV, grup sub-unit NCT yang berbasis di Tiongkok di bawah Label V dari SM Entertainment dari Korea Selatan, kini sedang berulang tahun pada Senin (8/8/2022). Member yang sedang merayakan hari istimewanya itu adalah Xiaojun, pria yang juga berstatus member NCT dan NCT U.

Ulang tahun pemilik nama Xiaojun Dejun yang ke-23 itu rupanya disambut antusias oleh para penggemar WayV maupun fans NCT yang dikenal dengan Wayzen dan NCTzen. Di media sosial, fans banyak yang berharap bisa memiliki Twibbon pria kelahiran Guangdong, Tiongkok ini.

Meskipun sudah banyak tersebar beberapa tautan Twibbon Xiaojun di media sosial, masih banyak yang menanyakannya di Twitter. Padahal, sedikitnya ada belasan Twibbon bertema ulang tahun sang penyanyi NCT yang sudah memiliki tautan.

Meskipun banyak yang masih bertanya, beberapa penggemar juga ada yang memamerkan sejumlah Twibbon di Twitter. Beragam Twibbon yang beredar memiliki tulisan Xiaojun beserta tanggal kelahirannya yang merupakan angka cantik, 8-8-99.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Minta Twibbon

Permintaan Twibbon Xiaojun di Twitter terbilang cukup banyak. Beberapa dari mereka mengaku kebingungan mencarinya.

"Pengeng twibbon yung xiaojun :/," tulis seorang penggemar.

"Can u guys help me find the xiaojun twibbon thingy 😞 THANK U," pinta yang lain.

"Where do you guys get the xiaojun birth twibbon?" tanya yang lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Sekilas Xiaojun

Personel yang memiliki posisi vokalis utama dan piawai bermain sejumlah alat musik ini bergabung dengan NCT sejak ditarik menjadi anggota SMRookies SR18B pada 2018. Ia menjadi personel WayV melalui debutnya yang dirilis pada 2019 lalu, The Vision.

Xiaojun adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak laki-lakinya adalah seorang musikus Tiongkok bernama Defei. Ayahnya juga seorang seniman yang bernama Weilin. Sebelum berkarier di dunia hiburan, ia sempat bersekolah di Akademi Teater Shanghai dalam Departemen Teater Musikal.

 

4 dari 4 halaman

Kiprah di NCT dan Akting

Xiaojun lantas ditunjuk sebagai penyanyi utama WayV dan sempat menyanyikan sejumlah cover lagu. Debutnya bersama NCT pernah dilakukannya dalam proyek album NCT Rsonance Pt.1 dan Pt. 2. "Make A Wish" dan "Dancing in the Rain" adalah lagu yang pernah dinyanyikannya bersama NCT.

Selain bernyanyi, Xiaojun juga sempat tampil sebagai aktor dalam seri web Youku berjudul Hello, My Youth. Bahkan, sahabat Kun NCT ini berperan sebagai karakter utamanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS