Sukses

Batal Ajukan HAKI Citayam Fashion Week, Baim Wong Terpikirkan Nasib Bonge dan Remaja SCBD

Baim Wong masih ingin membantu Bonge dan remaja-remaja SCBD

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong melalui perusahaannya PT Tiger Wong Entertainmnt batal mematenkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Citayam Fashion Week. Padahal ia sudah mendaftarkannya ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) pada 20 Juli 2022 dan teregistrasi dengan nomor JID2022052181.

Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim terpaksa mencabut permohonan pendaftaran HAKI lantaran apa yang dilakukan menuai kontra. Ditambah ia dan istrinya, Paula Verhoeven, menjadi bulan-bulanan warganet karena masalah ini.

Kendati demikian, Baim Wong masih ingin membantu Bonge dan remaja-remaja Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok alias SCBD yang telah membesarkan nama Citayem Fashion Week.

"Gue sampai sekarang masih mau bantu mereka, mau itu orang bilang benar atau tidak, bodo amat,” kata Baim Wong di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Selasa (2/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komunikasi

Hingga saat ini Baim Wong mengaku masih berkomunikasi baik dengan Bonge dan kawan-kawannya. Apalagi kini kabarnya Citayem Fashion Week sempat ditutup dan membuat mereka tak bisa seperti dulu lagi

"Gue sampai sekarang, gue masih komunikasi sama mereka. Masih kayak duh kan diusir sama Satpol PP. Kalau gue tidak peduli buat apa semikirin ini gue," ucap Baim Wong.

"Masih menanyakan ‘masih di sana sekarang?’ ‘Masih boleh kok di sana tapi udah enggak boleh catwalk lagi. Kalau di situnya masih boleh'," sambung Baim Wong.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Wadah

Baim Wong berniat membuat wadah untuk mereka mengapresiasikan kemampuan mereka dalam dunia fesyen. Tak hanya itu, Baim Wong juga ingin menempa mental mereka agar kuat di panggung hiburan Tanah Air.

"Memang pembawaan itu seperti orang yang belajar desain. Dia ngajarin gue ada satu yang lu belajar, itu rasa, itu harus lu tempa. Lu buat satu dan rasa itu lu tempa sendiri, itu nempel. Itu pasti akan ngocor,” kata Baim Wong.

4 dari 4 halaman

Ambisi

Diakui Baim Wong, dirinya sempat menyesal mengapa begitu ambisius untuk Citayam Fashion Week sampai mendaftarkannya sebagai HAKI. Hingga akhirnya mereka kini ikut terkena imbasnya.

"Dan itu yang ditempa ketika gue itu dengan sendirinya. Gue nyesel kenapa gue punya visi sebesar itu yang kadang menyusahkan itu. Tapi, ketika ini begini, rasa itu enggak hilang," ujar Baim Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.