Sukses

Nicco Aditya Tuangkan Kisah Cinta Masa SMA dalam Single Kedua Berjudul Menunggumu

Single ke-2 nya dengan judul “Menunggumu” pada Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Yogyakarta, Nicco Aditya (@Niccoaditya21st), mengawali karier menyanyinya sebagai penyanyi Cafe, Wedding dan event to event sejak SMA hingga menyelesaikan kuliahnya di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sejak tahun 2006. Namun, sejak memutuskan pindah ke Jakarta pada 2012 -2019, Nicco berhenti bermusik karena disibukkan dengan kegiatan bisnis Perusahaan Digital Marketing.

Di bawah naungan Perusahaan Digital Marketingnya sekarang, Nicco juga berprofesi sebagai manager artist atau influencer seperti Hana Hanifah, Putri Juficha, Yuniza Icha, Dera Siagian dan beberapa influencer lainnya. Menjelang awal 2020 Nicco memulai kembali kegiatan menyanyinya.

Nicco Aditya merasa banyak materi lagu yang dia tulis dan ciptakan sejak masa SMA yang sayang jika tidak dikaryakan. Pada 2021 lalu ini akhirnya Nicco mencoba fokus untuk memproduksi beberapa lagu untuk dirilis secara bertahap. Dan pada bulan Agustus 2021 Nicco akhirnya berhasil merilis single perdananya yang berjudul “Tiada Ruang “, disambung dengan Single ke-2 nya dengan judul “Menunggumu” pada Juli 2022.

"Saya kerja , bikin EO, saya punya management, lama-lama covid, EO mati, PSBB, di batasi, saya bingung, pas dari situ inget gua punya lagu. Akhirnya buat, ternyata banyak yang suka. Menunggumu ini, disponsori skincare, alhamdulillah sponsor banyak yang suka," kata Nicco Aditya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah

Single "Menunggumu" ini diciptakan saat Nicco Aditya masih duduk di SMA. Kala itu, ia menaruh perasaan kepada seorang wanita, namun Nicco belum memiliki cukup nyali untuk mengungkapkan perasaannya kepada wanita tersebut, dan akhirnya Nicco hanya mampu “menunggu” momen yang tepat untuk mengutarakan rasa cintanya.

Sayangnya, saat dirasa ia sudah menemukan momen yang tepat, si wanita pujaannya itu justru sudah menikah dengan lelaki lain. Dan rupanya, single ini masih memiliki satu benang merah dengan single perdana Nicco Aditya yang berjudul "Tiada Ruang". 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Aktif di Media Sosial

Nicco juga lumayan aktif di Social Media seperti Instagram yang telah memiliki 12.8K followers (@Niccoaditya21st), dan memiliki Youtube Management Influencer nya dengan nama Wepro Channel dengan 31,2 K Subscribers. Nicco juga memiliki YouTube Channel Pribadi khusus untuk konten music dan alam, yaitu Nicco Aditya Official YouTube Channel.

 

4 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Pembuatan & Produksi Lagu ke-2 Single – “Menunggumu” diciptakan & ditulis sendiri langsung oleh Nicco Aditya, serta di arransement bersama-sama dengan dibantu para musisi seperti Chika.Ve pada Guitar Akustik dan Mas Bayu Randu (arransement, mixing, mastering).

Single ke-2 “Menunggumu” ini akan menjadi langkah kedua Nicco ikut berkontribusimeramaikan karya-karya Industri music Indonesia, dan untuk selanjutnya, akan ada banyakkarya lanjutan lagi yang sudah dipersiapkan oleh Nicco.

“Single ke-2 Menunggumu” dirilis pada tanggal 15 Juli 2022 di Spotify, Apple Music, YouTubeMusic, Joox, Langit Musik, Deezer, Resso dan kanal musik digital lainnya serta dapat ditontonMusic videonya di Channel Youtube Nicco Aditya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.