Sukses

Rafathar Kembali Diejek Saat RANS Nusantara FC Sempat Tertinggal Lawan PSIS

Liputan6.com, Jakarta Laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 mempertemukan PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC. Di pertandingan itu, PSIS Semarang harus rela berbagi poin dengan tim milik Raffi Ahmad dengan skor imbang 1-1.

Namun pertandingan itu menjadi sorotan warganet saat para supporter tim tuan rumah menyanyikan yel-yel yang menyeret nama Rafathar.

"Ayo ayo ayo Semarang, bikin malu Rafathar, ayo ayo ayo Semarang, bikin malu Rafathar," begitu chants dari supporter PSIS seperti dalam unggahan akun TikTok @indonesia_tim pada Sabtu (23/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Simpati

Di kolom komentar, simpati banyak ditujukan kepada Rafathar. Mereka berpendapat bahwa tak seharusnya nama Rafathar ikut dibawa-bawa dalam setiap pertandingan RANS Nusantara FC.

"masih anak kecil gatau apa² udah di giniin, kasian mental nya mas," tulis @zulzeaglepro.

"yg punya klub bapakny yg di ejek ankny heran gue," timpal @ejakk80.

 

3 dari 4 halaman

Tegas

Tidak sedikit juga yang meminta PSSI untuk mengambil sikap tegas terkait masalah ini. Agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

"PSSI harus tegas terhadap suporter yang slalu menghina keluarga pemilik klub contoh seperti rans yang dihina adalah rafatar anak Raffi Ahmad kasihaan," tulis @hapit12342.

"Raffi Ahmad jangan diam saja minta agar para suporter yg kelakuannya merugikan anak kecil agar diberi sangsi," timpal @firotinlutfiyah14.

 

4 dari 4 halaman

Protes

Hal serupa juga terjadi dalam laga uji coba saat RANS Nusantara FC kalah melawan persija Jakarta. Para The Jakmania meneriakkan kata "Rafathar nangis" berulang-ulang dalam laga tersebut.

Rafathar yang pada akhirnya mengetahui video tersebut pun sedih dan meluapkan kekesalannya. RANS Nusantara FC adalah milik Raffi Ahmad, sehingga tak seharusnya ledekan atas kekalahan itu dialamatkan kepadanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS