Sukses

Dalam Proses Cerai, Ronal Surapradja Kurangi Jatah Nafkah untuk Anak dan Istri

Ronal Surapradja mengurangi jatah nafkah ke istri dan anak.

Liputan6.com, Jakarta Ronal Surapradja mengajukan talak cerai terhadap istrinya, Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022. Meski dalam proses cerai, Ronal Surapradja masih memberikan kewajibannya sebagai seorang suami. Ia masih menafkahi Seruni dan dua anaknya setiap bulan.

Namun berbeda dengan sebelumnya, Ronal Surapradja tidak memberikan nafkahnya secara penuh. Nominal yang diberikan Ronal kini jauh berkurang dari sebelum mengajukan talak cerai.

"Sampai sekarang Pak Ronal masih memberikan nafkah. Namun yang pasti ada pengurangan lebih dari 50 persen, " kata kuasa hukum Seruni, Abdul Hamim Jauzie di kawasan Lengkong, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecewa

Namun meski begitu, pengurangan jatah nafkah bulanan dari Ronal, dituturkan Abdul Hamim Jauzie sempat membuat kecewa kliennya.

"Mbak Runi menyampaikan biasanya utuh tapi ini kemudian dikurangi tentu menggangu. Tapi ini tidak menjadi soal. Ya terima saja yang penting anak anak sama dia," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Komunikasi Tidak Lancar

Lebih lanjut, Abdul Hamim Jauzie mengatakan selama proses cerai, komunikasi antara Ronal dengan sang istri maupun dengan kedua anaknya, tidak lancar.

 

4 dari 4 halaman

Pisah Rumah

Diketahui, Ronal dan Seruni sudah pisah rumah. Seruni membawa kedua anaknya dan tinggal di rumah orangtuanya.

"Sudah tidak komunikasi sejak pisah rumah 4-5 bulan lalu. Infonya Pak Ronal sempat sms, telpon (ke anak-anaknya). Tapi tidak direspons dan pak Ronal juga tidak pernah ke rumah mertua," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.