Sukses

Ben Affleck dan Jennifer Lopez Menikah, Sama-Sama Mengenakan Busana Lama

Jennifer Lopez dan Ben Affleck sempat mengantre untuk bisa mendaftarkan pernikahan bersama empat pasangan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mata publik dunia kini sedang tertuju pada pasangan artis top Hollywood Ben Affleck dan Jennifer Lopez. Keduanya telah resmi menikah di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Sabtu (16/7/2022) lalu.

Pengumuman pernikahan disampaikan Jennifer Lopez melalui sebuah unggahan newsletter On The JLo pada 17 Juli 2022. Menurut penyanyi wanita yang akrab disapa J.Lo itu, pernikahannya dengan Ben Affleck berjalan sesuai impian mereka.

Bahkan menariknya, J.Lo dan Ben Affleck sempat mengantre untuk bisa mendaftarkan pernikahan bersama empat pasangan lainnya. Suasana romantis pun terkesan unik lantaran melibatkan mobil Cadillac merah muda yang sempat digunakan oleh Elvis Presley.

"Kami melakukannya. Cinta itu indah. Cindah itu baik. Dan ternyata cinta itu sabar. Dua puluh tahun bersabar," tulis Jennifer Lopez menungkapkan kisah pernikahannya dalam newsletter, melansir Page Six, Senin (18/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suasana Pendaftaran Pernikahan

Berbaur dengan warga biasa, Jennifer Lopez seolah mengungkapkan bahwa ia dan Ben Affleck sangat menikmat proses pendaftaran pernikahan sambil mengamati para pasangan selain mereka.

"Di belakang kami, dua lelaki saling berpegangan tangan. Di depan kami, pasangan muda yang mengemudi tiga jam dari Victorville, di ulang tahun kedua putri mereka," tulis J.Lo.

"Semua dari kami menginginkan hal yang sama, dunia mengenali kami sebagai pasangan dan menyatakan cinta kami kepada dunia lewat simbol kuno dan hampir universal dari sebuah pernikahan. Kami baru sampai di kapel pernikahan putih kecil pada tengah malam," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Gaun yang Sudah Lama Dibeli

Setelah menceritakan pengalaman berfoto di Cadillac merah mudanya Elvis Presley, Jennifer Lopez pun membeberkan hal menarik di balik gaun pengantin yang ia pilih untuk dikenakan selama proses bertukar janji suci dan cincin kawin.

"Aku sudah punya dress ini selama bertahun-tahun aku menyimpannya, selalu menyimpannya, dan sekarang aku menggunakannya di hari pernikahanku," cerita Jennifer Lopez.

Diketahui, gaun tersebut pernah dikenakan J.Lo dalam dua film lawas pada saat ia diharuskan berbusana pengantin, yaitu The Wedding Planner (2001) dan Monster in Law (2005). Bisa dianggap, gaun tersebut sudah berusia lebih dari dua dekade.

Tak hanya gaun lamanya, J.Lo juga mengenakan gaun lain yang menampakkan kemolekkan tubuhnya karya Zuhair Murad. Hampir sama seperti sang pujaan hati, Ben Affleck saat itu mengenakan tuksedo yang juga sudah lama disimpan olehnya.

 

4 dari 4 halaman

Kisah Cinta Ben Affleck - J.Lo

Kisah asmara Jennifer Lopez terjalin pertama kali pada 2001. Ia dan Ben kemudian sepakat untuk bertunangan setahun berikutnya, dengan cincin berlian merah Harry Winston 6,10 karat yang bernilai sekitar 2,5 juta dolar AS.

Namun, hubungan romantis mereka tak pernah sampai ke pernikahan. Ben dan Jennifer putus, lalu menjalani kehidupan berbeda. Jennifer sempat menikah dengan Marc Anthony pada 2004 hingga 2011. Mereka memiliki sepasang anak kembar bersama.

Sementara, Ben menikah dengan Jennifer Garner pada 2005 dan menghasilkan tiga anak. Pernikahan Ben dan Garner berakhir pada 2018 setelah Ben mengaku ia tak bahagia.

Jennifer sempat bertunangan dengan pebisnis Alex Rodriguez sebelum akhirnya bersatu dengan Ben Affleck. Sutradara film Argo itu akhirnya melamar kembali Jen dengan cincin berlian alami 8,5 karat yang diapit oleh duo berlian putih berbentuk trapesium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.