Sukses

Seniman Heri Dono Tabuh Gong, Tandai Pemeran Seni Erlangga Art Awards Goes to Jogja 2022 Dibuka

Pameran seni Erlangga Art Awards Goes to Jogja 2022 yang menampilkan 62 karya artistik diawali dengan prosesi tabuh gong oleh seniman Heri Dono.

Liputan6.com, Jakarta Dunia seni Tanah Air makin bergairah. Salah satu geliatnya ditandai dengan pameran seni Erlangga Art Awards Goes to Jogja yang digelar di Langgeng Art Foundation, Yogyakarta, dari tanggal 16 hingga 23 Juli 2022.

Pembukaan ajang ini dilaksanakan Sabtu (16/7/2022) dengan prosesi menabuh gong oleh seniman Indonesia, Heri Dono. Erlangga Art Awards Goes to Jogja menampilkan 62 karya seni.

Kumpulan karya seni ini terdiri 24 karya lukis, 16 fotografi, 6 seni instalasi, dan 16 puisi buatan para pelajar hingga masyarakat umum dengan benang merah tema “Indonesia Negara Pemenang.”

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William P.W., mengatakan Yogyakarta dipilih bukan tanpa alasan. Kota pelajar ini sejak lama dikenal kaya budaya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yogyakarta dan Kejutan

“Yogyakarta selalu punya kejutan baru di dunia seni. Kami ingin belajar dari Yogyakarta dalam hal penyelanggaran pameran karya seni yang selalu sukses,” kata Irving William.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (16/7/2022), ia menjelaskan pemeran seni ini juga dimeriahkan dengan workshop, gelar wicara, lomba, hiburan musik maupun tari.

3 dari 4 halaman

Sambut Hangat

Erlangga Art Awards Goes to Jogja merupakan “perpanjangan” dari ajang Erlangga Art Awards 2022 yang dihelat di Museum Nasional Jakarta, mulai 14 Mei hingga 12 Juni 2022.

Sementara itu, Heri Dono sejak awal menyambut hangat pameran seni ini. Ia mengingatkan, lahirnya sebuah karya seni terkait erat dengan ruang-ruang imajinasi yang “mewadahi” ide para seniman.

 

4 dari 4 halaman

Ruang Imajinasi

“Kreativitas seni lahir lewat ruang-ruang imajinasi, inspirasi, fantasi, dan lain-lain yang membentuk kebenaran persepsi manusia yang multitafsir menjadi ajang penting di samping keberadaan logika, filsafat, science dan teknologi,” ulasnya.

Erlangga Art Awards 2022 dan Erlangga Art Awards Goes to Jogja digelar untuk merayakan ulang tahun ke-70 Penerbit Erlangga. Heri Dono percaya dua ajang ini menginspirasi serta memberi ide-ide segar bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.