Sukses

Afgan Pamer Video Iklan Bertema Pernikahan, Warganet Merasa Jadi Korban Prank

Liputan6.com, Jakarta Afgan sempat memancing kehebohan publik termasuk para sahabatnya sesama artis begitu ia memamerkan sebuah potret mengenakan tuksedo dan foto lain bersama wanita yang tak diperlihatkan wajahnya. Isu pernikahan memanas lantaran seorang sahabat memamerkan undangan tertanggal 7 Juli 2022 dengan tulisan inisial MA.

Sempat diduga pemilik nama Afgansyah Reza itu akan menikah dengan Malika Bestari, wanita yang pernah kedapatan bersama dengannya beberapa waktu lalu. Namun ketika mengintip kembali akun Instagram milik Afgan pada Kamis (7/7/2022), semua dugaan itu sirna. Sang penyanyi memamerkan dua buah video.

Pada video pertama, terdapat pose Afgan yang mirip dengan tampilan pada foto-foto sebelumnya. Video ini memperlihatkan momen Afgan tengah menyematkan cincin di jari seorang wanita, menimbulkan komentar bernada patah hati. Namun di video selanjutnya, isi komentar warganet berubah drastis.

Pasalnya, dalam video kedua, momen romantis tersebut disela oleh seorang sutradara yang kesal karena si wanita salah berbicara. Setelahnya, Afgan mempromosikan sebuah produk perawatan wajah pria. Sebagian besar penggemarnya pun merasa terkecoh dan banyak yang mengaku telah menjadi korban prank.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kalimat Romantis

Sebelum video iklan tersebut dimunculkan, Afgan sempat mengunggah tiga potret dan satu video yang seolah menunjukkan kebahagiaannya akan menjalani kehidupan baru bersama orang tercinta. Keterangan unggahan-unggahan tersebut pun dibuat romantis.

"Chapter 1. Embracing this new journey. Have i told you that i made the best call? Will tell you all about it. Tomorrow," tulis Afgans berturut-turut jika menyatukan empat keterangan dalam unggahannya.

Sejumlah penggemar pun sempat meragukan Afgan akan menikah. Mereka menduga kalimat-kalimat yang disampaikan Afgan secara terpisah itu merupakan bagian dari lirik maupun judul untuk lagu baru ataup judul album baru sang penyanyi. Rupanya mereka pun salah.

 

3 dari 4 halaman

Iklan Suasana Syuting

Setelah mengunggah video baru pada Kamis (7/7/2022) kemarin, terjawablah bahwa semua momen tersebut adalah bagian dari iklan produk pembersih wajah. Wanita yang menjadi lawan mainnya salah berucap dan sutradara langsung meluapkan kekesalannya.

Setelah itu, dua orang kru wanita yang tampak mengagumi wajah Afgan langsung disapa oleh sang penyanyi. Barulah setelah itu Afgan mempromosikan produk tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Merasa Kena Prank

Tak ayal, sebagian besar warganet termasuk penggemar Afgan langsung mengungkapkan perasaan mereka setelah menonton video tersebut. Banyak di antaranya yang merasa telah menjadi korban prank sang penyanyi. Bahkan termasuk yang mengira potret-potret tersebut merupakan gimmick untuk lagu baru.

"Ya Allah kena prank 😂," tulis @dea***.

"Ahahahhaaaaa 😂 kirain nikah beneran," ceplos @ryz***.

"Dahlah males deh kalau gini kena prank mulu 😭😭🤣🤣🤣🤣," kata @ali***.

"Ya tuhaaannn… mo maraaahhh😂😂," tulis @eva***.

"Sedihnya kena prank haha," kata @dia***.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS