Sukses

Alami Keguguran, Annisa Pohan Tak Putus Asa dan Berharap Bisa Hamil Lagi

Liputan6.com, Jakarta Annisa Pohan melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan kabar duka. Istri Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) mengalami keguguran saat usia kandungannya memasuki usia tujuh minggu, lantaran janin yang dikandungnya tidak berkembang dengan baik.

Tak dipungkiri Annisa Pohan kesedihan masih menyelimuti hatinya hingga saat ini, namun dirinya berusaha ikhlas menerima kenyataam yang telah digariskan Sang Khalik. Beruntung Annisa Pohan memiliki suami dan anak yang pandai menghibur, sehingga dirinaya bisa kembali tersenyum.

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, masyaAllah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa," tulis Annisa Pohan di aku Instagram-nya, Minggu (3/7/2022).

Annisa Pohan berusaha bersyukur dengan apa yang sedang dihadapinya saat ini. Apalagi setiap manusia belum tentu bisa mendapatkan apa yang sangat ia damba-dambakan selama ini.

"Allhamdulillah…saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki," tulisnya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mendambakan Momongan

Dijelasakan wanita 40 tahun itu, sudah lama dirinya dan suami ingin menambah momongan dan memberikan adik buat Almira Tunggadewi Yudhoyono. Sempat bahagia bisa hamil lagi, namun kebahagiannya itu hanya sesaat dirasakannya.

"Bagi saya dan Mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Tak Putus Asa

Kini Annisa Pohan sedang menjalani pemulihan usai mengalami keguguran. Ia masih berharap bisa hamil lagi dan mendapatkan anak kedua.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," katanya.

4 dari 4 halaman

Doa Sahabat dan Warganet

Doa dari sahabat dan warganet dituliskan dalam kolom komentar unggahan Annisa Pohan. Mereka berharap Annisa Pohan bisa segera pulih dan ikhlas menerima kenyataan.

"I'm sorry to hear that Ka Annisa, Mas Agus, & kk Almira 😢 Semoga Allah berikan kekuatan dan keikhlasan utk kk sekeluarga.. smg segera pulih kaa, hugss 🤗," tulis Tasya Kamila

"Mbak Annisa dan Mas Agus, tetap kuat dan tabah. Kiranya selalu berbahagia dlm segala situasi dan keadaan," tulis Choky Sitohang.

"Lekas pulih yaaa teteh ketum kesayangan💙, InsyaAllah segera AllahSWT berikan kembali kebaikan dan kebahagiaan yang berlimpah untuk teteh dan keluarga,AamiinAamiinYRA😇🤲. Tetap semangatttt yaa,doa kami semua disini🤗💙," tulis akun @cellicanurrachadiana.