Sukses

Doddy Sudrajat Ngaku Jadi Guru Vokal Mayang, Larang Putrinya Pansos ke Vanessa Angel

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengklarifikasi perkara Mayang ngaku dapat beasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Moestopo (Beragama), Doddy Sudrajat melempar puji-puja untuk putrinya yang kini jadi penyanyi.

Ayah Vanessa Angel ini bangga Mayang meniti karier sebagai artis. Ia mengaku tak sia-sia mengajari Mayang teknik vokal hingga bermain sejumlah alat musik termasuk gitar.

Di medsos, ia sesekali memamerkan kemampuannya memetik gitar. Pada 27 Juni 2022 misalnya, Mayang mengunggah video main gitar di akun Instagram pribadi dan panen pujian netizen.

“Bangga juga, karena enggak sia-sia ya. Karena untuk Mayang bermusik itu dari umur lima tahun Daddy yang mengajari. Ngajarin vokal, ngajarin basic-basic main gitar, kunci-kunci gitar A B C D E F G itu tuh sudah khatam dia,” kata Doddy Sudrajat.

 * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Ilmu Mendalam

“Kalau sudah lebih mendalam lagi ilmunya baru Daddy panggil guru ke rumah,” ungkapnya, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (3/7/2022).

Kepada Mayang, Doddy Sudrajat minta terjun ke dunia seni jangan setengah-setengah. Harus punya komitmen kuat dan mencontoh keuletan Vanessa Angel yang jadi artis ternama.

3 dari 4 halaman

Dulu Vanessa...

“Dulu Vanessa kan sebelum masuk ke dunia entertain kan Daddy masukin ke sekolah model, akting, presenter. Sekolah gitar, sekolah musik, vokal. Semua diambil,” urai Doddy Sudrajat.

Berbeda dengan Vanessa Angel, Mayang lebih condong ke musik. Kemampuan bernyanyi dan minatnya terhadap sejumlah alat musik sudah tampak ketika Mayang berusia 5 tahun.

4 dari 4 halaman

Kamu Berjuang Sendiri

“Nah, sekarang Mayang kan sudah mulai masuk ke dunia entertain, lebih condong ke musik ya sudah. Sebenarnya dari musik dari umur 5 tahun, sekarang baru kelihatan nih oh Mayang bisa nyanyi,” ujar Doddy Sudrajat seraya mengingatkan Mayang tak pansos ke almarhumah.

“Sebenarnya dari umur lima tahun dia sudah belajar nyanyi, main gitar. Cuma tidak diekspos saja, tidak memakai nama Vanessa. Tidak pansos dan Daddy ngajari dia juga kalau kamu mau sukses enggak usah bawa-bawa nama kakak kamu. Kamu berjuang sendiri,” tutupnya.