Sukses

Lee Junho Dapat 100 Tawaran Skrip Usai The Red Sleeve Tamat, Kenang Perjuangan Merintis Karier sebagai Aktor

Lee Junho alami masa sulit di awal kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Lee Junho naik ke puncak popularitas setelah memerankan tokoh Raja Jeongjo dalam drakor hits MBC, The Red Sleeve. Usai dramanya tamat pada 1 Januari 2022, anggota 2PM ini bahkan mendapat banyak tawaran skrip.

Dalam acara Yoo Quiz on the Block, Lee Junho mengungkap bahwa dia mendapat 100 tawaran. Hal ini membuat Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho selaku pembawa acara terkejut.

"Aku sangat berterima kasih, begitu banyak yang menawarkan saya peran hingga membutuhkan waktu lama untuk membaca dan mempelajari skripnya," tutur pelantun lagu "My House" tersebut.

Junho lalu mengenang kembali masa-masa merintis karier sebagai seorang aktor. Di awal kariernya, Lee Junho sudah terkenal sebagai anggota 2PM, tapi dia tak memiliki banyak kesempatan menunjukkan bakat aktingnya. Pria 33 tahun ini juga tak memiliki banyak aktivitas individu seperti anggota lainnya.

"Aku sering berada di asrama, saat itu aku berpikir, 'Kapan bisa menunjukkan diriku yang sebenarnya kepada publik? Kapan publik akan mengenalku?' Jadi aku mulai mempersiapkan diri," ujar Junho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putus Asa

Salah satu keahlian Lee Junho adalah melakukan akrobatik. Namun suatu ketika, dia mengalami cedera serius. Insiden ini sempat membuatnya putus asa.

"Di usia muda, aku melihat langit-langit rumah sakit dan mengatakan 'Wah, aku tidak berguna' itu sangat sulit," kata bintang serial Good Manager itu.

Sayangnya, Junho tak bisa menjalani operasi saat itu juga karena masih harus menjalani aktivitas grup. Rasa sakit dia tahan dengan pain killer selama beberapa lama hingga akhirnya bisa operasi.

3 dari 4 halaman

Debut Akting

Saat menjalani masa pemulihan pascaoperasi, Lee Junho mendapat peluang untuk audisi film Cold Eyes (2013). Dia mendapatkan peran sebagai seorang detektif, dan seperti itulah karier atingnya dimulai.

"Saat itu aku berpikir, bahkan jika aku mati dan bangun, aku akan ikut audisi meski belum sepenuhnya pulih. Aku ikut audisi dengan gips dan wajah yang bengkak, aku sangat putus asa dan keputusasaan itu bisa terlihat," kenang Lee Junho.

4 dari 4 halaman

Nasihat Yoo Jae Suk

Lee Junho akhirnya meraih popularitas dan pengakuan atas bakat aktingnya. Terbukti, dia mendapat dua piala sekaligus dalam ajang penghargaan paling prestisius di Korea Selatan, Baeksang Arts Awards 2022. Dia meraih penghargaan Best Actor dan Popularity Award.

Terkait kesuksesannya, Junho menyampaikan opininya. 

"Aku ingin menjaga pola pikir ini seperti apa adanya. Aku tidak ingin goyah dan tidak ingin lelah. Aku pikir, aku bisa matang setelah 15 tahun berlalu karena aku tidak terlalu excited, terlalu bahagia atau terlalu bersedih," ungkapnya.

Yoo Jae Suk secara bijaksana memberi nasihatnya. "Marahlah ketika harus marah, dan jika kamu tidak menyukai sesuatu, kamu juga harus mengatakannya. Kamu harus mengekspresikan dirimu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini