Sukses

Sudah Bebas, Fico Fachriza Sindir Coki Pardede yang Masih Jalani Rehabilitasi

Liputan6.com, Jakarta Komika Fico Fachriza sempat menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, setelah terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Namun setelah beberapa bulan menjalani rehabilitasi, adik komika Ananta Rispo sudah bebas dinyatakan bebas dan bisa menghirup udara bebas. Setelah bebas, Fico Fachriza kembali menjalani kehidupannya seperti sedia kala.

Sebagai komika ia pun mulai tampil lagi di panggung Stand Up Comedy yang telah membesarkan namanya. Ucap syukur dipanjatkan Fico atas kebebasannya ini. Ia pun menyindir rekan sejawatnya, Coki Pardede yang masih belum bebas.

Padahal Coki Pardede tertangkap lebih dulu dari Fico."Alhamdulillah sudah selesai. Saya juga cepat selesainya, bahkan lebih cepat dari Coki," ucap Fico saat tampil di video konten Somasi yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (26/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berkat Doa

Doa menjadi senjata ampuh Fico Fachriza mengapa dirinya cepat bebas dari rehabilitasi. Hal itulah yang tidak dimiliki Coki Pardede, sehingga dirinya terbilang lama menjalani rehabilitasi.

"Kan ketika saya susah, saya bisa berdoa. Coki nggak bisa. Makanya itu lah pentingnya punya agama," tuturnya

3 dari 4 halaman

Trauma

Tak dipungkiri Fico Facrizal, berurusan dengan polisi dan mendekam di penjara membuat dirinya trauma. Apalagi ini pertama kalinya ia menjadi tahanan sampai akhirnya divonis menjalani rehabilitasi.

"Trauma juga gue," katanya.

4 dari 4 halaman

Kasus Narkoba

Diketahui Fico Fachriza ditangkap di kediamannya di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada Kamis 13 Januari 2022 malam. Bintang film Comic 8 ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba tembakau sintetis.

Sedangkan Coki Pardede ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada 1 Agustus 2021. Dari hasil penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu sisa pemakaian seberat 0,3 gram beserta jarum suntik.