Sukses

Mengenal Ester Kristiani, Desainer Perhiasan Emas Sarat Makna Filosofi dan Pesan Bagi Wanita Indonesia

Di industri seni Tanah Air, Ester Kristiani selama ini dikenal sebagai desainer perhiasan emas. Karyanya memiliki karakter kuat. Pekan ini, ia ulang tahun ke-60.

Liputan6.com, Jakarta Di industri seni Tanah Air, Ester Kristiani selama ini dikenal sebagai desainer perhiasan emas. Karyanya memiliki karakter kuat yang menyiratkan makna filosofi dan pesan mendalam bagi wanita Indonesia khususnya, juga pencinta mode pada umumnya.

Pada 14 Juni 2022, sang perancang merayakan ulang tahun ke-60. Hari jadi Ester Kristiani ditandai dengan peluncuran koleksi perhiasan emas Amero “Mariposa,” yang melambangkan kekuatan wanita Indonesia dalam menghadapi berbagai fase hidup.

“Ini tentang wanita hebat yang mendobrak prasangka orang lalu berhasil menjadi yang mereka impikan. Koleksi Mariposa dilambangkan dengan metamorfosis dari kepompong sampai jadi kupu-kupu,” katanya.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, pekan ini, Ester Kristiani berharap, pesan dan makna koleksi ini bisa menjadi penyemangat dalam kehidupan sehari-hari yang penuh tantangan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Semua Jalan Lurus

Lebih lanjut, Ester Kristiani mengakui, ada banyak hal yang direnunginya pada usia 60 tahun. Baginya, hidup adalah perjalanan yang tidak mungkin 100 persen mulus dan selamanya lurus.

“Tidak semua jalan lurus terbentang. Pasti ada belok ke kiri dan kanan. Jika punya tujuan jelas, maka kita tidak akan terperangkap pada situasi kiri dan kanan. Tujuan hidup tak hanya mencari penghidupan, tapi memberi manfaat pada kehidupan itu sendiri,” urai Ester Kristiani.

 

3 dari 4 halaman

Lahir di Magelang

Lahir di Magelang, 14 Juni 1962, Ester Kristiani adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Henoch Pranowo Kartijo dan Elizabeth Tjandra Dewi. Pada 1988, ia dinikahi Ir. Deddy Supardi Ridwan lalu dikaruniai dua anak, yakni Andrew Surya Wijaya dan Imelda Chandra Wijaya.

Pada 1990, pasangan ini membangun usaha di bidang perhiasan emas yakni De Gold. Seiring waktu, lini perhiasan ini dikenal publik. De Gold berkontribusi di industri mode Tanah Air dengan rajin merilis koleksi perhiasan bertema tertentu serta mengusung pesan mendalam.

 

4 dari 4 halaman

Makna Emas

Terkait pencapaiannya, Ester Kristiani mengatakan, didikan keluarga yang penuh kasih telah menginspirasi perjalanan kariernya. Tak heran, rancangan perhiasan emas Ester Kristiani selalu melambangkan cinta kasih yang harmonis dan terkoneksi ke banyak hati audiens.

“Bagi saya, emas bukan hanya untuk berhias atau mempercantik penampilan, tapi investasi di masa depan. Ia bisa diandalkan kapan saja. Emas bermakna mendalam buat saya. Karenanya, saya menuangkan ide dan semangat di setiap koleksi dengan tema tertentu,” Ester Kristiani mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.