Sukses

Terungkap Alasan Pendiri Google Sergey Brin Tutupi Gugatan Perceraiannya

Gugatan cerai ini sebenarnya telah diajukan pihak Sergey Brin ke pengadilan sejak Januari 2022 tapi baru diketahui publik sekarang.

Liputan6.com, California - Kabar mengejutkan  datang dari salah satu pendiri Google, Sergey Brin. Dilansir dari People, Sabtu (18/6/2022), ia mengajukan gugatan cerai terhadap sang istri, Nicole Shanahan.

Gugatan cerai ini sebenarnya telah dimasukkan ke Pengadilan Tinggi Santa Clara, California, pada Januari 2022 tapi baru diketahui publik sekarang. Rupanya ada alasan khusus mengapa pasangan ini begitu merahasiakan perpisahan mereka.

“Pemohon adalah salah satu pendiri Google, dan salah satu pengusaha bidang tenologi terkaya dan paling terkenal di dunia. Karena hubungan mereka diketahui publik, kemungkinan besar ada rasa ingin tahu publik yang besar terhadap perpisahan mereka dan masalah hak asuh anak,” begitu isi dokumen di pengadilan tersebut.

Sergey Brin juga khawatir atas keselamatan anaknya yang masih berusia dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir Keselamatan Anak

"Yang sangat kami khawatirkan adalah bahwa publisitas semacam itu menempatkan anak mereka yang masih di bawah umur pada risiko bahaya, pelecehan, dan bahkan penculikan, jika secara informasi spesifik seperti keberadaan mereka sehari-hari terungkap ke publik," kata pihak pengacara. 

 

Soal sang buah hati, pria 48 tahun ini mengajukan hak asuh bersama atas putri kecil mereka. 

3 dari 4 halaman

Alasan Perceraian

 

Dalam dokumen ini pula, terungkap bahwa Sergey Brin tidak meminta spousal support atau dukungan materi dari Nicole Shanahan. Sebaliknya, ia juga meminta agar wanita itu juga tidak mendapat hal yang sama. 

Business Insider melaporkan bahwa dalam dokumen ini, Sergey Brin menyebut alasan berpisah dari istri adalah “Perbedaan yang tak dapat dipertemukan.”

4 dari 4 halaman

Pernikahan Kedua

Sergey Brin dan Nicole Shanahan diketahui baru menikah selama tiga tahun. Ini adalah pernikahan kedua bagi orang terkaya keenam di bumi tersebut. 

Ia sebelumnya menikah dengan salah satu pendiri 23andMe, Anne Wojcicki. Keduanya menikah pada 2007, tapi bercerai tahun 2015. Keduanya dianugerahi dua anak yakni Benji (13), dan Chloe (11).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.