Sukses

Pendiri Google Sergey Brin Gugat Cerai Nicole Shanahan, Baru 3 Tahun Menikah

Ini adalah pernikahan kedua Sergey Brin.

Liputan6.com, Jakarta Biduk rumah tangga Sergey Brin dan penulis Nicole Shanahan berada di ujung tanduk. Diwartakan People, Sabtu (18/6/2022), pria yang mendirikan Google bersama Larry Page ini menggugat cerai sang istri yang baru ia nikahi tiga tahun lalu tersebut.

Berdasarkan dokumen pengadilan yang didapat oleh People, diketahui bahwa orang terkaya di dunia nomor enam ini sebenarnya sudah mengajukan perceraian sejak Januari lalu.

Business Insider melaporkan bahwa dalam dokumen ini, Sergey Brin menyebut alasannya adalah “Perbedaan yang tak dapat dipertemukan.”

Aset milik bersama juga akan dibagi dalam proses perceraian ini. Namun detailnya akan ditentukan di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak 2 Tahun

"Semua isu mengenai hak milik atau kewajiban kedua pihak akan ditentukan oleh arbitrase yang mengikat secara rahasia,  sesuai dengan kesepakatan tertulis," begitu isi gugatan cerai tersebut. 

Selain itu, pria 48 tahun ini juga meminta hak asuh bersama atas putri mereka yang berusia 2 tahun. Dia tidak meminta spousal support atau dukungan materi dari Nicole Chanahan. Sebaliknya, ia juga meminta agar wanita itu juga tidak mendapat hal yang sama. 

3 dari 4 halaman

Bisa Dipercepat

Baik Brin dan Shanahan telah mengajukan "hakim temporer" privat untuk memimpin kasus ini. Hal ini, memang dimungkinkan di Negara Bagian California.

Brin mengajukan gugatannya di Pengadilan Tinggi Santa Clara –– karena negara bagian ini bisa membantu menangani kasus yang macet di pengadilan. Ini berarti perceraian keduanya bisa dipercepat. 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Kedua

Ini adalah pernikahan kedua Sergey Brin. Ia sebelumnya menikah dengan salah satu pendiri 23andMe, Anne Wojcicki.

Keduanya menikah pada 2007, tapi bercerai tahun 2015. Keduanya dianugerahi dua anak yakni Benji (13), dan Chloe (11).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.