Sukses

Nonton Kung Fu Panda di Vidio, Film Kartun yang Sarat dengan Pesan Moral

Selain menghadirkan kisah perjuangan, ada pesan moral di setiap momen Po Ping. Nonton kisah Kung Fu Panda selengkapnya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan sosok Panda besar yang bercita-cita menjadi pendekar Kung Fu sejati? Ya, keberadaan Po Ping dalam film Kung Fu Panda memang selalu diingat karena semangat dan kelucuannya.

Film besutan DreamWorks Animation ini menyapa penonton pertama kali pada awal Juni 2008 silam. Beberapa aktor Hollywood seperti Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Ian McShane hingga Jackie Chan pun ditunjuk untuk menjadi pengisi suara karakter yang hadir dalam film Kung Fu Panda seri pertama ini.

Siapa sangka, film kartun dengan biaya produksi yang hanya menelan sebanyak 130 juta Dollar ini berhasil meraup pendapatan kotor sebanyak 631,7 juta Dollar, dilansir dari situs boxofficemojo.com.

Selain ceritanya yang menarik, adanya tokoh Master Shifu yang selalu memberikan pesan moral di beberapa adegan juga menjadi daya tarik dari film yang berdurasi selama 92 menit ini. Untuk Anda yang ingin kembali menonton Kung Fu Panda 1, sekarang sudah menyediakan film ini spesial untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Po Ping Menjadi Pendekar

Sebagai pengingat, cerita film KungFu Panda berfokus pada karakter Po Ping, panda bertubuh tambun yang sering membantu ayahnya bekerja di restoran. Sang ayah yang merupakan seekor angsa, harus setiap hari menjaga tokonya sendiri.

Sebenarnya, Po ingin sekali bisa keluar melihat dunia terlebih ia memiliki idola yakni Five Furious, kelompok Kung Fu berisikan lima anggota yang sangat hebat. Eksistensi Five Furios selalu membuat Po semangat untuk bisa belajar Kung Fu. Sayang, ia tidak bisa meninggalkan ayahnya sendiri terlebih ketika restoran sedang ramai.

Hingga suatu ketika, niat Po untuk menjadi pendekar mulai dilirik oleh seorang panda merah bernama Master Shifu. Ukurannya yang jauh lebih kecil dari Po sangat berbeda dengan keahliannya. Master Shifu sendiri yang memberikan pelatihan kepada Po bahkan saat Five Furious merendahkan Po.

3 dari 3 halaman

Kebijaksanaan Master Oogway

Film kartun komedi ini tidak hanya memperlihatkan bagaimana perjuangan panda yang mengejar mimpi, tapi juga melihat setiap kejadian dengan sudut pandang lain. Seperti halnya sifat Master Shifu yang selalu keras dengan Po. Dari luar, memang Master Shifu terlihat seolah tidak mendukung Po, namun kenyataannya adalah sebaliknya. 

Jika melalui karakter Master Shifu semua pesan tersirat melalui tindakan, berbeda dengan Master Oogway. Sosok kura-kura yang tak lagi muda ini selalu memberi wejangan penuh makna di setiap momen besar melalui lisannya langsung. Po pun selalu dibuat takjub dibuatnya.

Walaupun kartun ini mungkin banyak disaksikan oleh anak-anak, pesan-pesan kehidupan yang disampaikan oleh karakter Master Oogway pun bersifat universal bahkan bisa menyasar orang dewasa.

Ayo ikuti perjalanan Po menjadi pendekar Kung Fu handal dan juga kisah persahabatannya dengan nonton Kung Fu Panda di layanan streaming Vidio. Jangan ketinggalan juga kartun anak hingga rekomendasi film terbaik lainnya. Segera download aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.