Sukses

Ernest Prakasa Minta Maaf Setelah Bikin Gerah Netizen Gara-Gara Komentar Soal Formula E

Ernest Prakasa secara berani sempat membandingkan ajang Formula E di Jakarta dengan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta Ernest Prakasa kembali membuat warganet ribut di media sosial. Baru-baru ini, komedian sekaligus sineas Tanah Air tersebut menyampaikan komentarnya perihal ajang Formula E yang baru digelar pertama kali di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022) lalu.

Namun Ernest tiba-tiba saja melontarkan kalimat yang bertendensi negatif melalui akun Twitter @ernestprakasa miliknya, baru-baru ini. Sejumlah warganet yang merasa cuitan Ernest soal Formula E keterlaluan pun langsung menyerbu balasan atas unggahan tersebut.

Bahkan, Ernest secara berani membandingkan ajang tersebut dengan MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 20 Maret 2022 silam. Ditambah lagi, Ernest menambahkan emotikon orang (maaf) muntah di belakang cuitannya.

"Wajarlah brand ga mau keluar duit. Jangan samain ama Moto GP yang memang event bergengsi. Formula E siapa yang ngikutin coba selain panitia," tulis Ernest menyinggung soal isu sponsor untuk ajang tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santai Meskipun Diserbu

Lantaran terlalu berani, Ernest pun menerima teguran hingga hujatan dari warganet yang tak terima ajang Formula E dikomentari seperti itu.

Ernest lantas mengaku bahwa ia mendapat serangan dari berbagai penjuru atas cuitannya tersebut. Namun ia tetap menanggapinya dengan santai.

"Ngomongin Formula E dalam konteks ajang olahraga aja udah langsung diserbu.... Hahaha semangat ya guys! 💪💪💪💪💪," tulis Ernest.

 

3 dari 4 halaman

Akhirnya Dihapus dan Minta Maaf

Atas serangan-serangan yang datang, sutradara Teka-teki Tika ini lantas menghapus cuitannya tersebut dan langsung menyampaikan permohonan maaf kepada warganet yang telah tersinggung.

"....mohon maaf ya kalo twit saya mengganggu kenyamanan. Semangat terus kerjanya kawan, rekrut pasukan yang banyak supaya bisa menyerap tenaga kerja," tulis Ernest.

Meskipun sudah meminta maaf, Ernest tetap menerima balasan berupa kritik dari beberapa warganat yang menilai kalimat sang komedian dianggap blunder.

4 dari 4 halaman

Fokus ke Film Saja

Namun, tak sedikit yang memintanya agar ayah dua anak itu lebih berfokus pada film saja.

"Mending loe fokus bikin film aja bang, jujur sih respect gue ma podcast loe ma Mamat, atau loe jadi kek bintang emon sekalian," tulis @mas***.

"Waduh bang kok gini? ga semua hal harus u sangkutin sama politik. kalem aja bang, hidup gak serumit itu. sebagian orang cuma mau nikmatin apa yg mereka suka 🤷‍♂️," tulis @and***.

"Fokus bikin film yg bagus aja, ga usah komen-komen politik lah....," tulis @den***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.