Sukses

Arti Nama Haechan, Member NCT yang Ultah ke-22 pada 6 Juni 2022

Nama Haechan NCT masuk dalam trending topic Twitter Indonesia pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta Nama Haechan NCT masuk dalam trending topic di Twitter untuk wilayah Indonesia pada pagi hari ini, Senin (6/6/2022). Pada tanggal kembar ini, sang vokalis NCT memang tengah merayakan ultahnya.

Tagar #23SummersWithHaechan berada di urutan nomor satu pada hari ini, sebagai penanda hitungan umurnya dalam sistem usia Korea. Sementara secara internasional, kini ia berusia 22 tahun.

Tagar ini tentu saja diisi oleh NCTzen yang memberikan beragam doa untuk sang idola K-Pop. Tak cuma penggemar, akun media sosial resmi NCT juga mengirimkan ucapan selamat ultah untuk Haechan NCT.

“HAPPY BIRTHDAY TO #HAECHAN WE💚YOU,” begitu isi caption di akun medsos NCT, lengkap dengan tagar Happy Haechan Day.“

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Nama Haechan

Sebagian penggemar, memilih untuk mengucapkan selamat ultah dengan menggunakan nama asli pria ini, yakni Lee Donghyuk atau ditulis juga sebagai Lee Donghyuck. Diwartakan Soompi pada 2019, sebagai rookie ia dikenal dengan nama Donghyuck.

Lantas mengapa ia mengganti nama? Ternyata ini ada sangkut pautnya dengan pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. 

Lee Soo Man memberi nama "Haechan" yang berarti "bersinar terang" untuk salah satu anak didik di agensinya ini. Cocok bukan?

3 dari 4 halaman

Seoul-Jeju-Seoul

Haechan sendiri sebenarnya merupakan kelahiran Seoul, tapi ia pindah ke Jeju saat berusia 7 tahun. Namun masa hidupnya di pulau yang kondang sebagai tujuan pariwisata ini hanya bertahan lima tahun. 

Pada usia 12 ia kembali ke kota kelahirannya, bersekolah di Seoul School for Performing Arts dan menjalani audisi di SM Entertainment. 

4 dari 4 halaman

Haechan Versi Rusa Pudu

Setelah menjadi idol, sikap positif Haechan ternyata menarik perhatian penggemar. Sejumlah interaksi manis pun terjadi antara artis dan para fans. Salah satunya saat NCTzen ikut dalam penggalangan dana, yang akhirnya membuat seekor bayi rusa pudu di Kebun Binatang Los Angeles diberi nama Haechan. 

 

Pada 2019, Haechan membalas aksi penggemar ini dengan mengunjungi binatang langka tersebut. 

"Sejujurnya, saya pertama kali mendengar tentang pudu lewat para fans. Ini adalah kesempatan yang bagus, dan merupakan kehormatan besar karena banyak penggemar untuk menyumbang ke kebun binatang sehingga pudu ini mendapat nama saya," kata dia kala itu.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.