Sukses

Gofar Hilman Dapat Dukungan Para Artis Setelah Pergi Jauh dari Prambors

Liputan6.com, Jakarta Gofar Hilman akhirnya memilih untuk mundur dari tawaran sebagai penyiar jaringan radio Prambors di program yang rencananya bertema Prambors Morning Show with Gofar. Keputusan ini dilakukan oleh Gofar lantaran ia ingin stasiun radio tersebut tetap terjaga nama baiknya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gofar Hilman tak hanya mendapat dukungan, namun juga hujatan setelah ia mengumumkan bakal bergabung sebagai penyiar Prambors. Hujatan makin besar lantaran masih banyak yang menganggap Gofar adalah pelaku kasus pelecehan seksual yang sebenarnya sudah berakhir damai.

Namun, tak sedikit juga para pendengar yang mengkhawatirkan siaran radio Prambors bakal memiliki jokes yang mengarah ke hal-hal tabu begitu dipegang oleh Gofar. Seharusnya, pemilik akun media sosial @pergijauh ini sudah siaran sejak 23 Mei lalu. Namun, program tersebut masih diisi oleh para penyiar tetap Prambors.

Meskipun telah menunda siaran, gelombang penolakan terhadap Gofar dan permintaan agar ia batal siaran di Prambors semakin besar. Menilik ke Instagram Prambors pada Senin (23/5/2022), siaran Gofar Hilman memang resmi ditunda.

"Ditunda dulu ya Kawula Muda sampe sampe bisa nemuin yang pas!" tulis pihak Prambors kala itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Pengumuman Mundur

Hingga akhirnya pada hari ini, Jumat (27/5/2022), Gofar Hilman menyampaikan pengumuman resmi bahwa ia telah mundur dari Prambors. Niat Gofar adalah menjaga nama baik radio tersebut.

Meskipun seolah sudah "pergi jauh" dari Prambors, ia mengaku sangat sayang terhadap radio tersebut. Ungkapan tersebut disampaikannya dengan kalimat yang terkesan berasal dari lubuk hati paling dalam.

"Prambors adalah temen gue dan gue menghargai banget tawaran Prambors yang memberikan gue kesempatan kedua. Perhatian Prambors ini yang bikin gue sayang sama Prambors," tulis Gofar melalui Instagram akun @pergijauh.

 

3 dari 6 halaman

Menunggu Waktu yang Tepat

Setelah mengungkapkan perasaan sayang dan ucapan terima kasihnya, Gofar pun memberi isyarat bahwa akan tiba waktunya ia dan para penyiar Prambors akan berkolaborasi alias siaran bareng dalam sebuah prorgram.

"Nah, karena rasa sayang gue sama Prambors jugalah, gue memutuskan untuk mundur dan gak melanjutkan kolaborasi bareng Prambors," ungkap Gofar.

"Thank you banget Prambors, pertemanan ini bermakna banget buat gue saat ini. Gue yakin nantinya akan ada waktu yang tepat untuk kita bisa berkolaborasi. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan Prambors terhadap gue, kita #teteptemenan ya cuy," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Mendapat Jaket

Selain itu, ungkapan serupa juga disampaikan Gofar melalui akun Twitter dengan kalimat yang lebih pendek.

Pada unggahan lain, Gofar juga memamerkan sebuah jaket Prambors yang diberikan oleh pihak radio sebelum adanya gelombang penolakan hingga ia memutuskan mundur.

"BTW, jaket ini tetep buat gue ya! 🙌🔥," tulis Gofar bersama potret jaket tersebut baik di Instagram maupun Twitter.

 

5 dari 6 halaman

Pengumuman Prambors

Keputusan ini juga diumumkan oleh pihak Prambors melalui media sosialnya. Senada dengan Gofar, mereka juga mengakui pertemanan yang diungkapkan pria yang sebelumnya dikenal sebagai penyiar Hard Rock FM itu. Mereka juga meminta Gofar memakai jaket yang sempat diberikan tersebut.

"Prambors menghargai segala keputusan @pergijauh, dan #teteptemenan meski saat ini kita belum bisa kolaborasi bareng. Kita tunggu kembalinya Gofar dengan karya-karya kreatif dalam situasi yang lebih baik!" tulis pihak Prambors.

"Prambors yakin setiap orang berhak punya kesempatan kedua dan comeback stronger, termasuk teman kita Gofar Hilman. Sekut, pake aja jaketnya, Pay! 🤟🏻🔥," sambung mereka.

 

6 dari 6 halaman

Dukungan Para Artis

Dari pengumuman via media sosial tersebut, Gofar langsung mendapatkan tanggapan beragam dari para pendengar Prambors. Menariknya, dukungan diberikan oleh sejumlah artis besar Tanah Air.

"Semangat parr ❤️❤️❤️," tulis Onadio Leonardo.

"Semoga akan segera datang tempat yang pas dengan waktu yang tepat🙏," tulis Gilang Dirga.

"Sekut selalu, Far. Semoga dilancarkan dalam hal lain 🙏🏻," kata Anji.

"Siaran ama gw bro @pergijauh cc @prambors," celetuk Aldi Taher.