Sukses

Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss, Warganet Kirim Doa Sampai Jadi Trending Topic

Liputan6.com, Jakarta Anak sulung Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz mengalami musibah. Dia diberitakan hilang di sungai Aaree di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Menurut keterangan yang diterima Liputan6.com, Eril berdada di sungai Aaree bersama adik dan temannya. Saat ingin naik ke permukaan, musibah terjadi.

"Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," ungkap perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat, Elpi Nazmuzaman.

Tim SAR dan kepolisian setempat sudah melakukan pencarian selama enam jam bamun belum membuahkan hasil. Perncarian dihentikan sementara karena hari sudah gelap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mohon Doa

Keluarga meminta doa dari masyarakat agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan baik. "Kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," kata Elpi.

Tak lama setelah berita ini mencuat, nama Ridwan Kamil langsung naik ke jajaram Trending Topic di Twitter pada Jumat (27/5/2022) pagi. Warganet beramai-ramai mengirim doa agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

3 dari 4 halaman

Didoakan

"Teriring Doa kami untuk putra kang Ridwan Kamil @ridwankamil. Alloh berikan keselamatan sehat dan dpt ditemukan," kata salah satu warganet di Twitter.

"Kaget bgt ih denger beritanya, jd ikut degdegan nungguin kabar nya:( mudah2 putra nya pak ridwan kamil cpt ketemu dan selamat dgn keadaan sehat, aamiin," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Bergegas ke Swiss

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Namun ia bergegas menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.