Sukses

Aktor It's Okay to Not Be Okay Lee Eol Meninggal Setelah Berjuang Melawan Kanker Esofagus

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar dukacita datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktor senior Lee Eol, diketahui telah berpulang setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Dilansir dari G Star Live, ia meninggal dunia pada Kamis (26/5/2022) setelah kesehatannya digerogoti oleh kanker esofagus. Ia berpulang dalam usia 58 tahun. 

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh agensinya. 

"Ia meninggal dunia pagi ini setelah melawan kanker esofagus," begitu pernyataan agensi kepada media Korea SelatanTV Daily. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan 28 Mei

Jenazah Lee Eol kini tengah disemayamkan di rumah duka yang berada di Seoul Medical Center. Sementara itu, prosesi pemakamannya digelar pada 28 Mei mendatang. 

Dilansir dari Asian Wiki, sepanjang kariernya, Lee Eol tampil dalam sejumlah drama sukses, termasuk Voice Season 4, It's Okay to Not Be Okay', Move To Heaven, dan lainnya. 

Ia juga muncul dalam sejumlah film, seperti Kim Ji-Young: Born 1982 dan Insadong Scandal. 

3 dari 3 halaman

Ucapan Belasungkawa

Kabar meninggalnya aktor Lee Eol menyentak para penggemar drama Korea. Mereka beramai-ramai mengungkap belasungkawa lewat unggahan di media sosial. 

"Sedih sekali mendengar aktor Lee Eol meninggal dunia hari ini," tutur pemilik akun @jungyumidaily.

"Ini sangat membuat hati sedih. Ia adalah salah satu pemain karakter ayah favoritku dan aku sangat menyukainya dalam drama #Live," tulis @acciojicheol.

Selamat jalan, Lee Eol....