Sukses

Cerita Ayu Ting Ting Pernah Di-bully: Gue Dikeroyok Satu Kantin

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting bercerita kepada Armand Maulana soal pengalaman pahitnya semasa sekolah. Dia rupanya sempat di-bully oleh teman-temannya karena menjadi penyanyi dangdut.

Pelantun lagu "Sambalado" ini mengungkap peristiwa itu terjadi di kantin sekolah. Dia diserang secara verbal oleh sekelompok siswi. 

"Gue enggak salah, tiba-tiba gue dikeroyok satu kantin gitu pada ngelihatin gue. Jadi dia teriak dari pojokan nih. 'Itu tuh, yang mana yang belagu? Itu tuh, si penyanyi dangdut'," cerita pemilik nama asli Ayu Rosmalina.

"Segerombolan cewek-cewek, kakak kelas, cuma kan itu dalam keadaan istirahat, murid lagi banyak, semua murid pada nengok kan," sambungnya.

Perbincangan ini diunggah pertama kali di akun YouTube Armand Maulana beberapa bulan lalu, namun viral lagi di TikTok. Potongan videonya sudah ditonton lebih dari 3 juta kali sejak diunggah di TikTok perhari ini, Selasa (24/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lapor Ayah Rozak

Ayu Ting Ting langsung sadar bahwa dialah yang diserang saat itu. Setelahnya, ibu satu anak ini berinisiatif menghubungi ayahnya, Abdul Rozak, untuk mendapat perlindungan.

"Gue merasa diri gue penyanyi dangdut, kanan kiri gue teman gue enggak mungkin penyanyi dangdut. Oh gue doang nih, gue doang biduan. Oh lo berani sama gue, gue telepon bapak gue ya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ayah Rozak Beraksi

Teman-teman yang menyerang Ayu Ting Ting pun ditegur oleh Ayah Rozak. Mereka semua tak berkutik.

"Hari itu juga bokap gue datang, bapak gue datang sudah kayak yang punya sekolah. Mereka pada diri di atas di depan kelas, ditunjuk-tunjuk sama bapak gue 'Turun lo semua!' digituin sama bapak gue," kenangnya.

"Bapak gue mah jagoan, karena gini, Ayu dan keluarga tuh enggak pernah ngusik orang, jadi saat diusik lo kenapa? Ya wajarlah seorang bapak bela anak," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Kapok

Teman-teman yang membully Ayu Ting Ting pun sempat tak mengakui perbuatannya. Namun pada akhirnya, ketegasan Ayah Rozak membuat para perundung itu kapok.

"Terus dia, 'Enggak kok, yang dimaksud bukan Ayu'. Emang gue dong penyanyi dangdut, emang siapa lagi? Gue doang yang penyanyi dangdut, wah sampai gue tolak pinggang depan bapak gue. Untungnya besoknya dia enggak ngeroyok gue lagi," tutupnya.