Sukses

Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda Jadi Mualaf Sejak 25 Maret 2022 di Hadapan Imam Besar Masjid Istiqlal

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda telah diperistri oleh pria kelahiran Korea Selatan, Jesse Choi. Akad nikah dilangsungkan di kediaman Maudy di Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (23/5/2022).

Sebelum menjalani ijab kabul, tentunya Jesse Choi telah memeluk agama Islam terlebih dahulu. Pria kewarganegaraan Amerika Serikat ini jadi mualaf sejak dua bulan lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak KUA Cilandak, Bunyamin S.H. Pengislaman terjadi di Masjid Istiqlal oleh bimbingan Imam Besar Masjid Istiqlal.

"Keduanya menikah secara Islam, suaminya Maudy pengislamannya tanggal 25 Maret 2022 di masjid Istiqlal yang dipandu oleh Prof. Dr. Nasaruddin Umar," tutur pihak KUA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Wali Nikah

Lebih lanjut, ayah Maudy Ayunda, Didit Jasmedi R. Irawan, yang bertindak langsung sebagai wali nikah. Dia menikahkan sendiri putri tercintanya.

"Kami dari KUA memandu pernikahannya, cuma ijab qabul itu wali nikah yaitu ayah kandung Maudy," ungkap Bunyamin.

3 dari 4 halaman

Mahar

Bunyamin juga mengungkap mahar yang diberikan oleh Jesse Choi kepada Maudy Ayunda. Maskawinnya berupa mata uang dolar Amerika Serikat.

"Untuk mahar menggunakan uang dolar sesuai tanggal pernikahan jadi 22.522 USD. Selain itu ada cincin tapi tidak disebut dalam ijab qabul," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Pertemuan

Maudy Ayunda dan Jesse Choi juga sama-sama lulus dari Universitas Stanford. Maudy meraih dua gelar di Stanford, yakni Master of Arts (MA) dan Master of Business Administration (MBA).

Sementara, profil LinkedIn Jesse Choi menyebut pria itu juga kuliah di Stanford dan memiliki gelar MBA. Jesse mulai kuliah S1 di Universitas Columbia pada 2009, beberapa tahun sebelum Maudy mulai S1 di Universitas Oxford.