Sukses

Inilah Mahar Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Pakai Dolar Amerika

Berapa mahar pernikahan Maudy Ayunda dari Jesse Choi?

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda tiba-tiba membawa kabar bahagia. Bintang film Trinity Traveler ini sudah dinikahi oleh pria kelahiran Korea Selatan, Jesse Choi.

Akad nikah digelar di kediaman Maudy Ayunda pada Minggu (23/5/2022) pagi. Hal ini disampaikan oleh pihak KUA kecamatan Cilandak, jakarta Selatan.

"Memang benar bahwa telah terjadi kemarin pada Minggu 22 Mei 2022 di kediaman Maudy di Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Terlaksana pada jam 9," kata Bunyamin S.H dikutip dari YouTube KH Infotaiment, Senin (23/5/2022).

Pernikahan Maudy sendiri pertama kali diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya. Lewat media sosial itu, dia membagikan foto pernikahannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahar

Bunyamin juga mengungkap mahar yang diberikan oleh Jesse Choi kepada Maudy Ayunda. Maskawinnya berupa mata uang dolar Amerika Serikat.

"Untuk mahar menggunakan uang dolar sesuai tanggal pernikahan jadi 22.522 USD. Selain itu ada cincin tapi tidak disebut dalam ijab qabul," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Warga Negara Amerika

Menurut pihak KUA, Jesse Choi adalah warga negara Amerika Serikat meskipun lahirnya di Korea.

"Cuma aslinya orang Korea, jadi orang Korea yang bernama Jesse Choi. Dia sudah pindah kewarganegaraan Amerika," ungkap Bunyamin.

4 dari 4 halaman

Lulusan Stanford

Maudy Ayunda dan Jesse Choi juga sama-sama lulus dari Universitas Stanford. Maudy meraih dua gelar di Stanford, yakni Master of Arts (MA) dan Master of Business Administration (MBA).

Sementara, profil LinkedIn Jesse Choi menyebut pria itu juga kuliah di Stanford dan memiliki gelar MBA. Jesse mulai kuliah S1 di Universitas Columbia pada 2009, beberapa tahun sebelum Maudy mulai S1 di Universitas Oxford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.