Sukses

Sempat Dikira DBD, Kiwil Sebut Dirinya Terinveksi Banyak Virus di Organ Dalamnya

Liputan6.com, Jakarta Komedian Kiwil, saat ini tengah terbaring sakit. Kabar tersebut semula diketahui melalui unggahan sang istri, Venti Figianti di Instagram-nya. 

Sang istri mengunggah foto Kiwil tengah terbaring lemah di kasur melalui Instagramnya @ventie._83real. Terlihat Kiwil memejamkan matanya dengan tubuh yang tertutupi selimut. Selain itu tampak pula selang infus di tangannya.

"Cepat sembuh ya sayang," tulis Venti di Instagram Story pada Senin, 17 Mei 2022 lalu. Meski bagikan kondisi terkini sang suami, Venti tak menyebut penyakit apa yang tengah diderita pria berusia 49 tahun itu.

Dari gejala yang ditunjukkan oleh Kiwil, Venti semula menduga bahwa sang suami sakit DBD

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Infeksi Virus

Namun saat diperiksakan ke dokter, rupanya di dalam tubuh Kiwil banyak terinveksi virus, "abang ini sakit mengarah ke DBD awalnya, tapi diperiksa itu nggak ada DBD-nya, hanya infeksi dan radang," kata Venti dilansir dari tayangan di YouTube Star Pro baru-baru ini. 

"Dokter itu bilang banyak virus, cuman tidak berhubungan denngan Corona, virusnya banyak, penyembuhannya satu persatu, nggak bisa sekaligus," timpal Kiwil.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Sekaligus

Saat ini Kiwil tengah menjalani pengobatan untuk menghilangkan satu persatu virus yang ada di tubuhnya itu. Mulai dari lambungm paru, hingga ke bagian tubuh lainnya. 

"Ini bukan Corona cuman emang lumayan banyak dan serius juga. Makanya kemarin penanganannya di UGD itu satu-satu, gejalanya apa hari ini, misalnya demam, dokternya ilangin demamnya dulu, terus misalnya ada sesak, pindah ke dada dulu, sekarang dadanya udah normal, diobatin lambungnya. Nanti lambungnya selesai, baru kepalanya," beber sang istri. 

 

4 dari 4 halaman

Kelelahan

Lebih lanjut, Kiwil menyebut bahwa sakitnya ini adalah karena kelelahan. Padatnya kegiatan off air beberapa waktu lalu membuatnya jatuh sakit. 

"Terlalu banyak kegiatan, (boak-balik) Bandung-Jakarta-Bandung-Jakarta udah berapa hari. Kata dokter sering ketemu orang, apa kena penyakit atau nggak, itu aja sih," jelas Kiwil.