Sukses

Tembus 7 Juta Penonton, KKN Di Desa Penari Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta Film KKN Di Desa Penari mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia. Film horor garapan MD Pictures ini memecahkan rekor sebagai film nasional terlaris sepanjang masa dengan jumlah 7 juta penonton dalam waktu 19 hari, sejak tayang 30 April 2022.

CEO MD Pictures sekaligus produser KKN Di Desa Penari, Manoj Punjabi melalui unggahannya di akun Instagram mengungkap rasa syukur atas pencapaian yang diraih.

"Saya sangat bersyukur sekali karena film KKN di Desa Penari mendapatkan sambutan yang luar biasa sekali," kata Manoj Punjabi di akun Instagramnya, seperti dilihat Kamis (19/5/2022).

 

2 dari 4 halaman

Kebahagiaan

Manoj Punjabi membagikan kebahagiaannya itu sambil mengunggah video bersama Badarawuhi yang diperankan Aulia Sarah, di film KKN di Desa Penari, lengkap dengan busana tarinya.

Badarawuhi adalah makhluk halus, sosok siluman dari Pantai Selatan yang sangat cantik dan digambarkan sebagai seorang penari bertubuh ular dengan ciri khas berselendang.

Manoj Punjabi terkejut melihat Aulia Sarah yang muncul persis di belakangnya.

"Terima kasih penonton, sudah bertemu Badarawuhi," kata Aulia Sarah sambil berdiri disamping kiri Manoj Punjabi.

 

3 dari 4 halaman

Kebangkitan Nasional

Dalam kolom keterangannya, Manoj Punjabi menyinggung soal hari Kebangkitan Nasional, yang diperingati tiap tanggal 20 Mei.

"7 Juta Penonton Film “KKN Di Desa Penari” telah memaknai Hari kebangkitan Nasional.Kami bersyukur… HARI KEBANGKITAN NASIONAL tahun ini sekaligus menjadi HARI KEBANGKITAN FILM NASIONAL… FILM INDONESIA!!!," tulis Manoj Punjabi.

"Kami berharap… Film “KKN Di Desa Penari” menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan Film Indonesia. 7 juta penonton adalah bukti nyata tingginya kesadaran dan semangat masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa," tambah Manoj Punjabi optimis film lokal bisa bersinar di negara sendiri.

"Hal ini, menambah rasa percaya diri dan optimisme yang tinggi bagi kami untuk terus kreatif dan produktif dengan berbagai kreasi dan inovasi, agar film Indonesia Berjaya di negerinya sendiri!! Kami bangga dan berterima kasih atas dukungan serta apresiasi," tambah Manoj Punjabi.

"Bantulah kami… Terus dukung film Indonesia. Saatnya, Film Indonesia Bangkit !!!I," tutup Manoj Punjabi.

 

4 dari 4 halaman

Kalahkan

Pencapaian film KKN di Desa Penari gembus 7 juta penonton kini berada di posisi teratas sebagai film terlaris Indonesia mengungguli film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) dan Dilan 1990 (2018).

Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Part 1 ditonton 6,8 juta orang, sedangkan film Dilan 1990 ditonton 6,3 juta orang.