Sukses

Deretan 4 Konser Musik dengan Penonton Terbanyak di Dunia

Konser tidak hanya menjadi bukti kehebatan para musisi, konser juga menjadi bukti situasi kultur, ekonomi, dan perkembangan teknologi dari sebuah negara.

Liputan6.com, Jakarta Musik merupakan bahasa universal untuk manusia. Musik bisa dijewantahkan dalam berbagai medium, salah satunya konser. Konser nggak hanya menjadi bukti sahih kehebatan para musisi, konser juga menjadi bukti situasi kultur, ekonomi, dan perkembangan teknologi dari sebuah negara. Sebaliknya, konser juga bisa memberikan citra yang positif atau negatif dari sebuah negara. 

Nah, berikut ini merupakan deretan konser musik dengan pengunjung terbanyak di dunia yang tecatat dalam sejarah!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Rod Stewart (Rio De Janeiro) 1994

Ragam faktor bisa membuat sebuah konser itu ramai, entah dari sisi kota yang menjadi lokasi konser tersebut sampai dengan harga tiket yang masuk akal. Begitu juga ketika konser ini dihelat di Rio De Janeiro, ketika Rod Stewart, penyanyi rock asal London ini menggelar konsernya di sana. Konser tersebut berhasil mendatangkan 3,4 juta orang, sebuah jumlah yang sangat fantastis! Konser ini juga dibuka secara gratis dan diadakan saat perayaan akhir tahun 1994, gimana Copacabana Beach nggak dibanjiri lautan manusia ya kalau kayak gitu?

3 dari 5 halaman

2. Monster of Rock (Moscow) 1991

Pengisi dari acara ini merupakan nama besar dunia musik, seperti AC/DC, Metallica, Pantera, dan Black Crows. Konser yang dihelat pada tahun 1991 ini diberi tajuk Monster of Rock, selaras ya dengan band-band yang dihadirkan. Konser ini menjadi saksi sejarah, bagaimana Rusia bisa dikatakan menjadi salah satu penggemar dari musik rock dan metal terbesar, until now!

4 dari 5 halaman

3. Copacabana Beach (Rio De Janeiro) 2006

Di tahun 2006, Copacabana Beach didatangi oleh 1,5 juta penduduk Brazil yang ingin menyaksikan konser Rolling Stones. Konser ini dilansir oleh New York Time sebagai konser dengan jumlah penonton terbanyak di tahun 2000-an.

5 dari 5 halaman

4. Summer Jam (New York) 1974

Allman Brother dan Gratefull Dead mungkin sudah nggak asing buat pecinta musik rock di tahun 1969. Band rock asal Amerikan ini mencatatkan namanya dalam sejarah konser dunia. Gimana nggak, konser yang dihelat di New York pada tahun 1973 berhasil mendatangkan 600 ribu orang dan memenuhi Watkins Glen dengan lautan manusia pada tahun itu.

Nah, itu dia 4 konser yang berhasil menghadirkan manusia dengan jumlah sangat banyak dan tercatat dalam sejarah. Kalau kalian, pernah juga merasakan feel seperti itu? Apa punya mimpi untuk mengikuti konser musik dengan lautan manusia yang bisa kamu ceritakan ke anak cucu nantinya?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini