Sukses

Bintangi Film Firestarter, Ini 6 Transformasi Zac Efron: Mantan Idola Remaja yang Kini Perankan Sosok Ayah

Liputan6.com, Jakarta Film Firestarter tayang di sejumlah bioskop Indonesia mulai kemarin, Rabu (18/05/2022). Film bergenre thriller fiksi ilmiah ini merupakan adaptasi dari film berjudul sama yang rilis pada 1984. Dalam Firestarter versi baru, Zac Efron dan artis cilik Ryan Kiera Armstrong berperan sebagai karakter utama.

Firestarter menceritakan bocah bernama Charlene McGee alias Charlie, diperankan Ryan Kiera Armstrong, yang memiliki kekuatan dapat menciptakan api. Dalam kondisi emosi atau marah, Charlie bisa menghanguskan apapun di sekitarnya. Ayah Charlie, Andy, berusaha melindungi putrinya dari organisasi yang hendak menjadikannya obyek penelitian. Zac Efron berperan sebagai Charlie.

Zac Efron merupakan aktor asal California yang lahir pada 18 Oktober 1987. Ia menekuni profesi aktor sejak 2002. Namanya meroket lewat TV Movie alias FTV berjudul High School Musical yang tayang di Disney Channel pada 2006. Meraih rating yang sangat tinggi, film ini dibuatkan sekuel. Bahkan jilid ketiganya dirilis sebagai film bioskop.

Seiring bertambahnya usia, Efron tidak lagi memerankan tokoh anak muda. Dalam Firestarter dia menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai seorang ayah. Berikut 6 potret transformasi Zac Efron yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram tervefikasinya, Kamis (19/05/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

Ayah

Zac Efron memiliki orangtua yang bukan berasal dari industri hiburan. David Efron sang ayah bekerja sebagai teknisi listrik, sementara ibunya petugas asisten administrasi. Dalam rangka perayaan hari ayah, Zac pernah mengunggah foto masa kecilnya dengan sang ayah.

3 dari 8 halaman

Sepupu

Bintang film Baywatch ini beberapa kali mengunggah foto masa kecilnya. Salah satunya ketika ia main di pantai. Tampak Zac kecil bersama bocah perempuan. Lewat caption, Zac menjelaskan bahwa gadis di sebelahnya adalah sepupunya yang telah meninggal dunia akibat kanker.

4 dari 8 halaman

Gemas

Sejak kecil, bintang film 17 Again terlihat photogenic. Tampak dirinya berpose dengan wajah digambar. Tak diketahui pasti kegiatan apa yang dilakukannya.

5 dari 8 halaman

Troy

Film televisi High School Musical yang tayang tahun 2006 mendongkrak nama Zac di industri Hollywood. Peran sebagai Troy Bolton, cowok keren jago basket dan nyanyi, menjadi idola remaja pada masa itu.

 

6 dari 8 halaman

Karakter

Zac terus memperkaya pengalaman sebagai aktor dengan menjajal beragam peran. Dalam film The Lucky One yang rilis 2012, ia berperan sebagai seorang tentara.

 

7 dari 8 halaman

Firestarter

Kebersamaan Zac dengan Ryan Kiera Armstrong, aktris yang berperan sebagai anaknya dalam Firestarter. Keduanya terlihat kompak saat di balik layar.

8 dari 8 halaman

Infografis