Sukses

Dul Jaelani Dirikan Qodir Band yang Bertema Rock, Banyak Angkat Tema Sosial

Dul Jaelani meluncurkan album bertajuk Seribu Bulan.

Liputan6.com, Jakarta Putera bungsa Ahmad Dhani dan Maia Estianty, memang sama kreatif dengan bapaknya. Ya, Dul Jaelani baru saja resmi mengumumkan band barunya yang diberi nama Qodir. Dan tanggal 22 April 2022 yang lalu merilis album terbarunya yang diberi judul Seribu Bulan.

Band Qodir sendiri beranggotakan 4 orang anak muda yang jatuh cinta dengan musik rock. Mereka adalah Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, Axel CB. Band yang lahir dari rahim pandemi ini akhirnya menuntaskan proyek rekamannya akhir Maret lalu. Mereka sepakat merilis album dengan materi 9 lagu yang fresh.

Di band Qodir ini, Dul Jaelani selain vokalis juga sebagai penggagas berdirinya band ini bersama ketiga temannya yang sevisi dalam hal musik yakni musik rock yang kental.

"Kami memberi judul album ini dengan nama Seribu Bulan. Alasannya, karena setiap lagu ini menggambarkan nuansa yang beragam dan berbeda. Dari tema, Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada anak remaja saat ini seperti kecemasan remaja, kebebasan ekspresi, pemberontakan, cita-cita, keresahan di media sosial hingga masalah kejiwaan. Hal ini disuarakan Qodir seperti single pertama Qodir yang berjudul Sakit Cinta," kata Dul Jaelani saat jumpa pers di Hardrock Cafe, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lirik

Dul Jaelani yang banyak menulis lirik lagu dan menggawangi langsung pembuatan album perdana ini mengaku banyak terinspirasi dari isu anak muda sekarang seperti soal mental ilness. Lagu Sakit Cinta ini membahas tentang seseorang yang depresi dan mengalami gangguan jiwa karena jatuh cinta.

Bisa dibilang album Seribu Bulan adalah sisi lain dari Dul Jaelani yang ingin mengupas sisi kehidupan anak muda jaman sekarang yang penuh dinamika dan romantikanya.

 

3 dari 4 halaman

Band Baru

Dul Jaelani sendiri pernah mendirikan band yang bernama Backdoor pada tahun 2013, yang juga lagu-lagunya menyuarakan hal-hal serupa dengan Band Qodir ini. Namun sayang vakum pada tahun 2016.

Kini, Dul Jaelani menghidupkan kembali band rocknya dengan nama Qodir dengan ruh yang kurang lebih sama dengan backdoor. Dengan spirit yang baru dan visi yang lebih luas, Qodir ini bisa lebih mengena dalam hal sisi lirik lagunya dan juga tentu saja aransemen musiknya.

 

 

4 dari 4 halaman

Kebangkitan

Harapan kami semoga Qodir bisa membangkitkan gairah anak muda untuk bermain musik dengan sungguh-sungguh. Dan tentu penuh semangat untuk mewarnai industri musik Indonesia dengan warna baru dan fresh.

Saat ini album Seribu Bulan dari band Qodir sudah bisa didengarkan di semua platform digital musik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.