Sukses

Curhat Tessy Srimulat Soal Anaknya Di-bully dan Tak Mau Sekolah karena Gaya Lawaknya yang Kemayu Seperti Perempuan

Liputan6.com, Jakarta Tessy Srimulat sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia komedi bersama grup lawak yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo. Pemilik nama asli Kabul Basuki dikenal dengan perannya yang kemayu layaknya seorang wanita.

Padahal sebelum memutuskan menjadi seorang pelawak, Tessy pernah menjadi seorang tentara yang ikut operasi pembebasan Irian Barat pada tahun 1961-1963. Namun ia memutuskan bergabung dengan grup lawak Srimulat pada tagun 1979.

Buat Tessy bukan perkara mudah membentuk dan mempertahankan karakternya yang dikenal hingga sekarang. Butuh pengorbanan sampai akhirnya dikenal oleh masyarakat luas sebagai ikonik di dunia lawak Tanah Air.

"Jadi saya terima kasih masih ada orang yang mengikuti jejak saya walaupun waktu itu saya tuh benar-benar menjadi Tessy tuh bukan seperti membalik telapak tangan," ungkap Tessy kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Anak Di-bully

Yang paling menyiksa batin dan pikirannya saat menjadi karakter Tessy adalah kondisi anak-anaknya. Sebab mereka acap kali mendapat perundungan dari teman dan orang sekitar karena bapaknya bertingkah seperti perempuan.

Bahkan anaknya sampai tidak mau sekolah karena sering dicemooh oleh teman-temannya.

"Saya memerankan Tessy itu justru bumerang buat anak saya. Bumerangnya gini, setelah memerankan seorang Tessy anak saya tuh enggak mau sekolah karena dilecehin teman-temannya," ucap Tessy.

3 dari 4 halaman

Hal Serupa

Ternyata hal yang sama dirasakan oleh Erick Estrada yang memerankan sosok Tessy dalam film 'Srimulat: Hil Yang Mustahal'. Anaknya juga dirundung oleh teman-temannya karena beringkah seperti perempuan.

"Di sini saya mengalami apa yang dialami sama beliau dari keluarga, dari anak, tetapi saya yakin Pakde kerja keras tidak akan membohongi hasil," ujar Erick Estrada.

4 dari 4 halaman

Dikuatkan Istri

Beruntung Erick memiliki istri yang menguatkan dan mendukung kariernya. Sehingga dirinay tidak larut dalam perannya sebagai Tessy yang kemayu.

" Benar, benar, tapi balik lagi ketika anaknya pakde Kabul dibegitukan, istrinya yang menguatkan. Allah kirim istri luar biasa kepada saya tanpa saya meminta apapun karena saya kalau intens telepon (istri) itu akan hilang karakter saya," tuturnya.