Sukses

Tessy Ingin Masyarakat Tertawa Usai Nonton Film Srimulat Hil yang Mustahal yang Tayang 19 Mei

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan grup lawak legendaris Srimulat dibuatkan menjadi sebuah film biopik. Film berjudul Srimulat: Hil yang Mustahal babak Pertama dipastikan tayang di bioskop mulai 19 Mei 2022 mendatang.

Salah satu anggota Srimulat yang masih ada saat ini, Kabul atau Tessy, berharap film biopik ini dapat dinikmati dan menghibur seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, Tessy ingin adanya film ini generasi muda sekarang bisa makin mengenal Srimulat.

"Terimakasih mudah-mudahan film ini bisa diterima masyarakat disukai masyarakat, jangan selalu yang nangis-nangis lah, ketawa yok saatnya Indonesia tertawa. Harapannya ya semoga film ini bisa menghibur masyarakat," kata Tessy saat ditemui wartawan di gala premier Srimulat: Hil yang Mustahal XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal, sosok Tessy diperankan oleh Erick Estrada. Dirinya pun mengaku sangat puas dengan akting sosok dirinya.

"Saya melihat akting Erick Estrada ini sangat puas banget, senang banget jadi saya terima kasih masih ada orang yang mengikuti jejak saya walaupun waktu itu saya tuh benar-benar menjadi Tessy tuh bukan seperti membalik telapak tangan," ujar Tessy.

 

2 dari 4 halaman

Grup Srimulat

Srimulat merupakan grup lawak yang berasal dari bawah. Perjalanan karir mereka diangkat ke film dimulai dari seniman kampung, grup lawak yang lahir di kota Solo itu pun meraih kesuksesan   tampil di stasiun televisi nasional hingga ditunjuk untuk menghibur Presiden.

Di balik kesuksesan Srimulat, perjalanan para anggotanya yakni Asmuni, Gepeng, Tarzan, Timbul, Basuki, Tessy, Nunung, Paul dan Ibu Djujuk penuh perjuangan dengan berbagai rintangan.

Kisah inilah yang kemudian diangkat MNC Pictures dan IDN Pictures dalam film yang diluncurkan dalam dua babak.

 

3 dari 4 halaman

Terhormat

Penulis dan sutradara film Srimulat: Hil yang Mustahal, Fajar Nugros merasa terhormat bisa menggarap sebuah cerita yang memiliki nilai penting di masyarakat.

"Bisa terlibat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya pribadi," ujar Fajar Nugros saat jumpa pers acara gala premier Srimulat: Hil yang Mustahal.

"Kita sama-sama tahu betapa berartinya warisan yang dibawa Srimulat, tidak hanya dari lawakannya yang abadi, tapi juga pesan moral yang ada di baliknya," jelas Fajar Nugros.

 

4 dari 4 halaman

Pemain

Film biopik Srimulat Hil yang Mustahal melibatkan banyak aktor papan atas yang memberikan penampilan terbaik, di antaranya:

1. Bio One sebagai Gepeng,

2. Elang El Gibran sebagai Basuki,

3. Dimas Anggara sebagai Timbul,

4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan,

5. Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni,

6. Erick Estrada sebagai Tessy,

7. Zulfa Maharani sebagai Nunung,

8. Morgan Oey sebagai Paul,

9. Naimma Aljufri sebagai Ana,

10. Rukman Rosadi sebagai Teguh,

11. Erika Carlina sebagai Djujuk,

12. Indah Permatasari sebagai Royani,

dan13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur.