Sukses

Naomi Judd Meninggal karena Akhiri Hidupnya Sendiri, Ditemukan Sang Anak Ashley Judd yang Kini Trauma

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 30 April lalu, dunia berduka dengan kabar kematian aktris dan penyanyi Naomi Judd. Kala itu, kabar ini disampaikan oleh putrinya, aktris Ashley Judd, namun tak diungkap apa penyebab wanita 76 tahun tersebut meninggal dunia.

Sekitar dua pekan berselang, Ashley Judd akhirnya buka suara mengenai penyebab kematian sang ibunda. Tragis, ternyata, karena Naomi mengembuskan napas terakhir dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

Dilansir dari E! News dan US Weekly, Jumat (13/5/2022), aktris Double Jeopardy ini mengungkap semuanya dalam acara Good Morning America yang tayang Kamis kemarin. Bintang 54 tahun tersebut mengungkap bahwa seperti biasa, ia selalu mampir menengok orangtuanya setiap kali ia berada di rumahnya, di Tennessee, Amerika Serikat.

"Ibuku bilang kepadaku, 'Apakah kamu akan bersamaku? dan kukatakan, 'tentu saja'," kata Ashley Judd, mengulang kembali percakapan terakhirnya bersama sang ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hanya Keluar Sebentar

Saat di rumah sang ibu, Ashley Judd sempat keluar sebentar untuk menyambut seorang teman yang datang berkunjung. Ia kemudian kembali masuk untuk mengabarkan kepada sang ibu bahwa temannya itu telah datang. Namun yang ia lihat justru pemandangan mengerikan. 

"Aku naik ke lantas atas dan ingin mengabarkanbahwa temannya itu sudah datang dari aku menemukannya," kata dia. 

Ia menambahkan, "Aku berduka dan juga trauma karena menemukannya."

 

3 dari 4 halaman

Dengan Senjata Api

Ia juga mengungkap bagaimana sang ibunda mengakhiri hidupnya sendiri. "Ia menggunakan senjata...ibuku menggunakan senjata api," kata dia. 

Kabar ini tentu bukan hal yang mudah untuk diungkap. "Ini adalah kepingan informasi yang kami sangat tak nyaman untuk membagikannya. Namun kami mengerti sedang berada di posisi, bila kami tak mengatakannya maka orang lain yang akan melakukannya."

 

4 dari 4 halaman

Penyakit Mental

Saat mengungkap berita kematian sang ibu, Ashley Judd memang sempat mengungkap bahwa sang ibu menderita masalah mental. 

"Today we sisters experienced a tragedy. We lost our beautiful mother to the disease of mental illness (hari ini kami ditimpa tragedi. Kami kehilangan ibunda yang cantik akibat penyakit mental),” tulisnya di medsos pada 1 Mei lalu.

 

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.