Sukses

Penyebab Mama Dahlia Ibunda Kiki Farrel Meninggal Dunia, Kanker Usus Stadium Lanjut

Liputan6.com, Jakarta - Duka tengah menyelimuti keluarga Kiki Farrel. Sang ibunda, Mama Dahlia meninggal dunia pada pukul 06.30 WIB, Kamis (12/5/2022).

Di hari yang sama, bintang film Raksasa Dari Jogja mengantarkan sang ibunda ke peristirahatan terakhirnya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Pesinetron Belenggu Dua Hati ini tak kuasa menahan tangis saat turun ke liang lahad dan mengazankan mendiang ibundanya.

Sebelum meninggalkan pemakaman, bintang Supermama Selebconcert tak henti-hentinya menciumi potret serta nisan Mama Dahlia. Kiki Farrel seolah tak mau berpisah dengan ibundanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kanker Stadium 3B

Mama Dahlia, sebelum meninggal dunia tengah berjuang melawan penyakit kanker yang sudah sejak 2017 silam dideritanya. Kala itu kanker Mama Dahlia masih stadium 3B.

"Tapi memang dari mamanya sih dia kalau enggak rasa sakitnya itu enggak dateng sama napasnya itu enggak setengah-setengah mama sih masih kuat-kuat aja orangnya," ungkap Kiki Farrel, beberapa hari lalu.

 

3 dari 4 halaman

Menjalar

Sempat sembuh, namun Mama Dahlia mengalami kembali merasakan sakit. Bahkan, ia kesulitan untuk buang air kecil dan makan, sehingga Mama Dahlia harus memakai selang.

"Titiknya sudah bukan di tempat lama lagi, tapi ada di beberapa titik lagi. Dan mama pun sekarang sudah tahu kondisinya. Di paru-paru, di saluran pipisnya. Berharap sekarang cuma mukjizat aja lah karena dari 2017 sih kalau dipikir-pikir kasihan banget 24 jam mama tuh ngerasain sakit," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Namun takdir berkata lain, keinginan Kiki Farrel untuk membawa ibunda berobat ke Penang, Malaysia tak bisa terwujud. Pada Kamis (12/5/2022), Mama Dahlia mengembuskan napas terakhirnya dengan kondisi kesehatannya yang semakin menurun.

Sebelumnya, Mama Dahlia sudah mengikhlaskan bila dirinya dipanggil Sang Kuasa. Apalagi, ia meracau bertemu dengan orangtuanya yang sudah lebih dulu meninggal dunia.