Sukses

5 Fakta Along With The Gods: The Last 49 Days, Salah Satu Film Korea Terlaris

Along With The Gods: The Last 49 Days ini melanjutkan jilid perdananya, tentang tiga malaikat maut yang dimainkan oleh Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah film Korea kondang Along With The Gods 2 alias Along With The Gods: The Last 49 Days jadi penghibur hati penonton TV Indonesia yang sedang menikmati jam-jam terakhir libur Lebaran. Film yang dirilis Agustus 2018 ini, baru saja ditayangkan Trans7 pada Minggu (8/5/2022).

Film ini sendiri adalah sekuel dari pendahulunya, Along With The Gods: The Two Worlds (2017), yang merupakan film terlaris ketiga yang dicatat oleh Korean Film Council (KOFIC) sejak dibuka penghitungan tahun 2004. Film kedua ini melanjutkan jilid perdananya, tentang tiga malaikat maut yang dimainkan oleh Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi.

Mereka tengah menuntun jiwa ke-49, Soo Hong (Kim Dong Wook) dalam pengadilan akhirat, untuk menentukan proses reinkarnasi. Dana perjalan ini, mereka bertemu sosok misterius Sung Joo Shin (Ma Dong Seok), yang mengetahui masa lalu para malaikat maut tersebut.

Selain plotnya di atas layar, beragam hal menarik juga menjadi catatan dalam Along With The Gods: The Last 49 Days. Apa saja? Berikut lima di antaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bujet Raksasa

Diwartakan Korea Herald, pembuatan dua jilid film ini memakan biaya raksasa, sekitar 40 miliar won. Bila dikonversikan dalam rupiah, dipastikan lewat dari angka Rp 400 miliar. Sebagian besar biaya ini dialokasikan untuk menghadirkan efek komputer yang halus. 

 

2. Kontroversi 2 Aktor

Industri hiburan Korea Selatan tak pernah main-main soal memberi sanksi kepada aktor yang terlibat skandal, contohnya aktor Oh Dal Su and Choi Il Hwa. Diwartakan Korea JoongAng Daily, keterlibatan keduanya di film ini dihapus, digantikan aktor lain.  

Oh Dal Su dituduh melecehkan perempuan dan telah mengucap permintaan maaf, sementara Choi Il Hwa terkena skandal #MeToo.

3 dari 4 halaman

3. Tarik Penonton

Along With The Gods: The Last 49 Days dengan cepat meraih jumlah penonton yang besar. Diwartakan Soompi, pada hari pertama penayangannya film ini menarik  1.232.672 penonton. Angka 10 juta pun diraih hanya dalam waktu dua minggu. 

Kini, film ini duduk di urutan ke-11 film terlaris Korea sesuai catatan Korean Film Council (KOFIC) sejak dibuka penghitungan tahun 2004, dengan 12 juta penonton.

 

4. Pencapaian D.O

Performa akting Do Kyungsoo alias D.O EXO mendapat pembuktian lewat film ini. Ia meraih gelar Pendatang Baru Terbaik dalam Director's Cut Awards.

4 dari 4 halaman

5. Film Ketiga dan Keempat

Dalam sebuah wawancara dengan Star News pada 2018, sutradara Kim Yong Hwa memastikan bahwa pihaknya memasang target memproduksi jilid ketiga dan keempat film ini. 

"Targetnya adalah produksi tahun 2021. Aku merencanakan syuting untuk bagian ketiga dan keempat secara bersamaan," kata dia. Ia juga mengonfirmasi keterlibatan D.O EXO dalam film tersebut. 

Hanya saja, hingga kini belum jelas nasib dua film tersebut. Kita tunggu saja, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.