Sukses

Moon Knight Episode 6 Ungkap Karakter Jake Lockley yang Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta Moon Knight episode 6 yang tayang Rabu pekan ini, disambut gegap gempita oleh para penggemar superhero Marvel. Judul serial MCU ini menjadi trending topic di Twitter maupun daftar pencarian Google Indonesia.

Pasalnya, ada banyak kejutan yang diberikan dalam episode ini. Eits, hati-hati bila Anda tak ingin terkena spoiler alias bocoran Moon Knight. Karena artikel ini akan membahas sejumlah kunci dari episode terakhir di musim pertama ini.

Di adegan post credit Moon Knight, diperkenalkan karakter Jake Lockley (Oscar Isaac), kepribadian terakhir dalam tubuh Marc Spector yang selama ini tersembunyi. Siapa karakter ini?

Diwartakan Variety, Kamis (5/5/2022), dalam komiknya Jake diperkenalkan sebagai seorang sopir taksi yang "dididik" oleh kehidupan jalanan. Ia adalah sosok yang mengambil alih kendali tubuh saat Mark atau Steven tak sadar alias mengalami blackout.

Dibanding karakter lainnya, Jake mampu melakukan perbuatan yang amat brutal, seperti diungkap di klimaks episode keenam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Petunjuk Disebar

Dilansir dari Marvel.com, meski baru ditampilkan secara terang-terangan di bagian paling akhir episode enam, petunjuk mengenai karakter Jake Lockley sebenarnya sudah mulai ditebar sejak awal serial. Di episode pertama misalnya, saat adegan Steven Grant bercermin, sekilas di cermin tampak ada pantulan yang hampir membentuk bayangan ketiga. 

Dalam episode ketiga, yakni di perjalanan di Kairo, tindakan brutal bukan dilakukan oleh Mark maupun Steven. Melainkan karakter ketiga yang lebih berbahaya. Mohamed Diab, salah satu sutradara Moon Knight, disebut menginginkan Jake yang melakukan semua ini.

Di episode keempat, juga terlihat sarkofagus misterius saat Marc dan Steven berkelana di Underworld. "Ini dimaksudkan sebagai Jake," kata dua sutradara lain, Justin Benson dan Aaron Moorhead.

3 dari 4 halaman

Menanam Benih

Para sineas Moon Knight  mengatakan bahwa mereka ingin menanam "benih" soal keberadaaan Jake. 

"Kami tahu sejak awal bahwa penggemar mencari mencari-cari referensi dan petunjuk soal kemunculan Jake Lockley di acara ini," kata penulis naskah Jeremy Slater. 

 

4 dari 4 halaman

Layla Jadi Superhero

Di luar perkenalan tentang Jack, penonton juga mendapat kejutan soal Layla (May Calamawy), yang menjadi superhero setelah menjadi avatar dari dewi Mesir Taweret. 

Marvel menyebut nama superhero-nya adalah Scarlet Scarab, yang diambil dari pahlawan super pria yang diperkenalkan tahun 1977. Ini, adalah superhero Mesir pertama yang diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe.