Sukses

Sinopsis Film Sicario: Day of the Soldado Tayang di TV Hari Ini, Terjebak di Tengah Konflik Pemerintah AS dan Kartel Narkoba Meksiko

Berikut sinopsis Sicario 2 atau Sicario: Day of the Soldado yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa 26 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Sicario: Day of the Soldado dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Selasa 26 April mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menonton Live Streaming Trans TV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Sicario: Day of the Soldado yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (26/04/2022).

Sicario: Day of the Soldado merupakan film action thriller yang rilis di bioskop pada Juni 2018. Day of the Soldado adalah sekuel atau kelanjutan dari film Sicario yang rilis pada tahun 2015. Aktris utama Sicario pertama, Emily Blunt, tidak hadir dalam sekuelnya.

Kendati demikian, Benicio del Toro dan Josh Brolin melanjutkan peran mereka dalam Sicario: Day of the Soldado. Film ini juga menampilkan Jeffrey Donovan, Raoul Trujillo, Isabella Moner dan Catherine Keener. Sineas Italia, Stefano Sollima bertindak sebagai sutradara.

Film ini memiliki durasi asli 122 menit. Dengan perkiraan modal 35-45 juta dolar Amerika Serikat, film ini mengumpulkan box office 75,8 juta dolar AS. Seperti apa jalan cerita Sicario: Day of the Soldado?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bom

Konflik dimulai saat sebuah bom bunuh diri meledak di swalayan di Kansas City, menewaskan 15 orang. Pemerintah Amerika Serikat menugaskan agen CIA Matt Graver untuk membasmi kartel narkoba Meksiko yang diduga menyelundupkan teroris di perbatasan Amerika dengan Meksiko. Graver merekrut Alejandro Gillick, serta bekerjasama dengan pemilik tentara pribadi Andy Wheeldon untuk misi ini.

Gillick membunuh seorang pengacara kartel, sementara Graver dan timnya menculik Isabel Reyes, putri dari bandar narkoba saingan Matamoros Carlos Reyes, yang dulu membunuh keluarga Gillick (dalam film Sicario pertama).

 

3 dari 5 halaman

Intrik

Graver, Gillick dan timnya membawa Isabel ke sebuah rumah aman di Texas. Mereka membuat seolah pasukan DEA (BNN-nya Amerika) yang telah menyelamatkan Isabel. Hal ini membuat Isabel mengira ia diculik oleh kartel Matamoros.

Graver dkk berencana mengantar Isabel ke Meksiko dan menurunkan di wilayah kekuasaan rival ayahnya. Tapi begitu memasuki wilayah Meksiko, pasukan polisi korup mengkhianati Graver dkk dan menyerang penegak hukum Amerika. Akibatnya, Graver dan timnya membunuh 25 polisi Meksiko untuk meloloskan diri dari kekacauan.

4 dari 5 halaman

Kabur

Setelah kekacauan itu, Isabel melarikan diri ke gurun pasir. Gillick mengejarnya sendiri, sementara timnya kembali ke Amerika. Di sisi lain, pemerintah Amerika mengumumkan bahwa setidaknya dua pelaku bom bunuh diri merupakan teroris lokal, bukan hasil kiriman kartel.

Untuk mencegah konflik Amerika-Meksiko, Kementerian Pertahanan minta CIA membatalkan misi. Kementerian bahkan meminta semua bukti keterlibatan Amerika, termasuk membunuh Isabel dan Gillick yang menjadi saksi baku tembak yang menewaskan 25 polisi Meksiko. Kini Gillick harus berjuang menyelamatkan nyawanya baik dari kejaran CIA maupun kartel narkoba Meksiko. Adegan kejar-kejaran dan baku tembak pun menjadi suguhan utama Sicario: Day of the Soldado.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.