Sukses

Duta Sheila on 7 Trending di Medsos, Etika Sang Musisi di Lift Bikin Dengkul Netizen Mleyot

Kata Duta trending di Twitter pada Senin (25/4/2022) pagi. Netizen mengapresiasi etika para personel Sheila on 7 dalam memperlakukan sesama manusia.

Liputan6.com, Jakarta Kata Duta trending di Twitter pada Senin (25/4/2022) pagi. Vokalis Sheila on 7 ini disorot setelah warganet jengah dengan aksi Tri Suaka dalam sebuah video konten yang dinilai publik menghina Andika Kangen Band.

Belum lagi beredar foto viral yang menampilkan riders Tri Suaka ketika manggung dengan tarif 50 juta rupiah per jam dan minta pihak pengundang menyediakan rokok hingga tukang refleksi.

Kata Duta pagi ini dicuit hingga 18.600 kali. Mayoritas berisi pujian karena para personel Sheila on 7 yang karyanya teruji oleh waktu tak meminta yang aneh-aneh saat manggung di daerah.

"Yo teko2 ngunu ae koyok rombongan om om kate piknik nang Bali. (Ya datang-datang begitu aja kayak rombongan om-om piknik ke Bali)," cuit seorang netizen tempo hari dalam sebuah utas, menggambarkan kedatangan Sheila On 7 saat manggung di Jember.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rezeki Orang Baik

Netizen lain menyebut kesederhanaan inilah kunci sukses band sekelas Sheila On 7 hingga terus dicintai penggemarnya. Karya mereka pun orisinal, bukan meng-kover lagu penyanyi lain.

Seorang netizen dengan akun @falla_**** mencuit, “Sheila on 7 ini pasti beneran orang-orang baik ya personilnya. Bayangin aja mereka beneran ga ngapa-ngapain; tapi karena ada 1 musisi yang blunder, malah mereka yang diomongin positif.”

Ia kemudian menambahkan, “Itu apa coba namanya kalau bukan rezeki baik yang beneran Tuhan langsung yang kasih?” Cuitan pada 24 April 2022 ini disukai lebih dari 45 ribu orang.

3 dari 4 halaman

Kenangan di Depan Lift

Ratusan orang merespons positif cuitan ini. Akun @el** lantas membagikan pengalamannya saat hendak masuk ke lift dan ternyata di dalamnya ada para personel Sheila on 7.

Netizen ini syok lalu ogah masuk karena sungkan satu lift dengan band papan atas Indonesia. Yang terjadi kemudian di luar dugaan. Duta dan kawan-kawan malah mempersilakannya.

Gue nggak akan pernah lupa cengok depan lift karena pas masuk isinya semua personil S07 semua pas Soundrenaline terakhir. Sampe disuruh,"Masuk aja mbak gapapa. Dengkul aku mleyot,” tulis @el** pada 24 April 2022. 

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Sheila on 7

Untuk merawat ingatan kita, Sheila on 7 debut di bawah payung Sony Music Indonesia pada 1999 dengan album self titled. Memfiturkan hit “Dan” serta “Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki,” album ini terjual 1,5 juta kopi.

Album kedua mereka, Kisah Klasik Untuk Masa Depan yang dirilis setahun kemudian lebih dahsyat lagi. Memfiturkan hit “Sephia” dan “Sahabat Sejati,” album ini terjual lebih dari 2 juta kopi. Oleh masyarakat, Duta digelari vokalis one million copies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.