Sukses

Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari Sudah Tak Rukun Berumah Tangga Sejak 2014

Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari.

Liputan6.com, Jakarta - Selain isu dugaan Ronal Surapradja melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) psikis, Seruni Purnamasari juga mengungkap fakta lain menyoal koyaknya bahtera rumah tangga yang terbina selama 14 tahun.

Ronal dan Seruni rupanya sudah tidak kompak menjalankan pernikahan sebelum muncul gugatan talak perceraian yang diajukan bintang sitkom Extravaganza ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 21 Maret 2022.

Abdul Hamim Jauzie, kuasa hukum Seruni, mengatakan rumah tangga kliennya dan Ronal sudah tak harmonis sejak 10 tahun ke belakang. Fakta ini didapatkan dari materi gugatan yang diajukan Ronal terhadap Seruni.

"Kalau merujuk pada gugatan, tidak rukun sejak 2012, kemudian muncul lagi pada Desember. Sudah tidak nyaman lah," kata Abdul Hamim Jauzie ditemui usai sidang cerai Ronal dan Seruni di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggalkan Rumah

Abdul Hamim Jauzie juga menjelaskan soal Ronal dan Seruni yang tidak lagi tinggal serumah. Saat ini, disebutkan dia, kliennya dan Ronal sudah tak lagi tinggal seatap.

Hanya saja, kuasa hukum Seruni itu mememastikan, kliennya bukannya pergi meninggalkan rumah saat sedang mengalami masalah dengan Ronal. Melainkan terjadi saat gugatan perceraian mulai diajukan bapak dua anak itu.

"Mbak Runi meninggalkan rumah setelah ada gugatan. Sebelum ada gugatan masih tinggal satu rumah. Jadi bukan sejak awal meninggalkan rumah. Memang sudah tidak nyaman sedemikian rupa, begitu ada gugatan lebih baik berpisah (rumah) saja," Abdul Hamim Jauzie menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Mantap Bercerai

Seperti diketahui, pernikahan Ronal dan Seruni yang sudah terjalin selama 14 tahun terancam koyak, setelah presenter, aktor dan penyiar radio ini mengajukan permohonan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ronal mengaku sudah membulatkan niatnya untuk bercerai dari Seruni. Menurutnya keputusan ini adalah yang terbaik buat masa depannya keduanya.

Namun sayangnya, hingga kini pria 44 tahun itu tak menjelaskan alasan kuat mengapa dirinya ingin bercerai dengan wanita yang telah memberikannya dua orang anak. 

 

4 dari 4 halaman

Keputusan Terbaik

"Mungkin ini yang terbaik," kata Ronal di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). Tak banyak kata yang diucapkan Ronal mengenai perceraiannya.

Yang pasti ia minta didoakan agar dirinya dan Seruni Purnamasari sama-sama diberikan jalan terbaik terkait masalah ini.

"Doain saja, karena memang ya saya tidak tahu ini boleh dibuka atau tidak. Tapi saya berharap teman-teman yang menyaksikan mendoakan saja untuk kami," kata Ronal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.