Sukses

Istri Ronal Surapradja Temui Psikolog untuk Konsultasi Soal Rumah Tangga dan Pengasuhan Anak-Anaknya

Seruni Purnamasari mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) secara psikis dari Ronal Surapradja.

Liputan6.com, Jakarta - Permasalahan rumah tangga Ronal Surapradja dengan Seruni Purnamasari mulai mencuat ke publik. Satu per satu, penyebab keduanya kini berhadapan di sidang cerai terungkap. 

Seruni secara jujur mengurai perlakuan tidak menyenangkan yang dialaminya dari bintang sitkom Extravaganza itu. Selama 14 tahun menjalani biduk rumah tangga, Seruni kerap mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) secara psikis dari Ronal.

"Ini sebenarnya KDRT dalam bentuk psikis, tentang tingkah laku suaminya. Ya banyak lah. Itu nanti masih akan saya tuangkan dalam jawabannya (di persidangan cerai)," kata Abdul Hamim Jauzie, kuasa hukum Seruni, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).

Ia enggan merinci seperti apa KDRT psikis yang dialami Seruni dari Ronal. Yang pasti, mental Seruni terganggu sejak menerima perlakuan tak menyenangkan secara psikis dari bapak dua anak itu. 

"Tapi prinsipnya itu, ada KDRT dalam bentuk psikis," Abdul Hamim Jauzie menambahkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu Psikolog

KDRT psikis yang diterima Seruni dari Ronal cukup menggoncang kesehatan mentalnya. Fakta ini, kata Abdul Hamim Jauzie, dibuktikan dengan seringnya Seruni mendatangi psikolog.

Selama bertemu psikolog, Seruni kerap bercerita seputar masalah rumah tangganya dengan pria yang menikahinya pada 25 Mei 2008.

Seruni mengamini pernyataan kuasa hukumnya. Ia tak membantah aktifitasnya bertemu psikolog juga sekaligus membahas kondisi mentalnya yang terganggu akibat KDRT psikis yang dialaminya.

"Banyak (KDRT secara) mental," ungkap Seruni tanpa merinci seperti apa bentuk KDRT psikis yang diterimanya dari Ronal.

 

3 dari 4 halaman

Membahas Anak

Abdul Hamim Jauzie mengatakan, pembahasan yang dilakukan Seruni bersama psikolog bukan cuma soal kondisi kesehatan mentalnya.

Seruni diketahui memilih untuk mengasuh kedua anak buah pernikahannya dengan Ronal. Hal itu dilakukan setelah ia menemui psikolog dan berkonsultasi perihal rumah tangganya.

"Yang pasti, saya baru tadi diberikan oleh Mbak Runi, keterangan dari psikolog bahwa sebaiknya anak-anak ikut ibunya," Abdul Hamim Jauzie mengungkapkan.

4 dari 4 halaman

Daftarkan Perceraian

Seperti diketahui Ronal Surapradja menikah dengan Seruni Purnamasari pada 25 Mei 2008. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai dua orang anak yang diberinama Anaking Raka Praceka dan Aikani Rayi Respati.

Sebelum menikah, Ronal dan Seruni sempat berpacaran selama lima tahun. Pernikahan mereka selama 14 tahun belakangan pun jauh dari kabar tak sedap dan terbilang harmonis.

Namun secara mengejutkan Ronal diam-diam menggugat cerai Seruni Purnamasari ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 21 Maret 2022 secara e-court.

Dalam gugatannya itu, Ronal murni ingin bercerai dengan Seruni dan tidak membahas perihal harta gana-gini dan juga hak asuh anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.